Bupati Tegal Umi Azizah, Lantik 8 Pejabat Tinggi Pratama

Bupati Tegal Umi Azizah, Lantik 8 Pejabat Tinggi Pratama

Bupati Tegal Umi Azizah melantik sejumlah pejabat tinggi pratama--

RADAR TEGAL – Bupati Tegal Umi Azizah melantik sejumlah pejabat tinggi pratama yang telah lolos seleksi sebelumnya. Pelantikan dilaksanakan di Pendopo Amangkurat Kabupaten Tegal, Rabu 13 Desember 2023.

Ada 8 pejabat tinggi pratama yang dilantik Bupati Tegal Umi Azizah. Mereka yakni, Nurhapid Junaedi menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan, Joko Kurnianto Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Tegal.

Selanjutnya, Teguh Dwijanto Rahardjo Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Imam Rudy Kurnianto Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan. Selain itu, Teguh Mulyadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Trinanda Aji Permana Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Bangun Nurraharjo Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah. Serta Yosa Afandi sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:Menjelang Masa Purna, Bupati Tegal Umi Azizah Pamitan saat Gema Zikir dan Salawat

Bupati Tegal Umi Azizah dalam sambutannya mengatakan delapan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ini merupakan jabatan kritikal. Sehingga, jabatan itu harus diisi oleh orang-orang yang berkompeten.

"Juga memiliki etika dan memiliki jiwa semangat dalam melayani masyarakat tanpa pamrih. Sehingga aspek kecepatan pelayanan, akurasi pelayanan, keterbukaan, kesopanan dan keramahan hingga kemudahan yang diberikan menjadi tolak ukur utamanya,"katanya.

Untuk mencapai semuanya, kata Umi, tentu diperlukan pemimpin yang fisioner dan berintegritas. Kepemimpinan yang baik, figur pemimpin yang baik adalah yang mau mendengar, bisa merasakan dan cepat bertindak manakala terjadi permasalahan.

Selanjutnya, Umi berpesan, agar para pejabat yang dilantik ini agar menggunakan daya, cara dan upaya. Baik pengetahuan, kekuatan, kewenangan, otoritas, jejaring kerjasama antar dinas dan lembaga untuk mengatasi persoalan.

“Dalam bekerja, saya titip pesan jangan kedepankan ego sektoral. Melainkan kolaborasi, kerjasama dan komunikasi antar OPD harus terjalin kuat,”pungkasnya. (*)

Sumber: