Menjelang Masa Purna, Bupati Tegal Umi Azizah Pamitan saat Gema Zikir dan Salawat

Menjelang Masa Purna, Bupati Tegal Umi Azizah Pamitan saat Gema Zikir dan Salawat

PAMITAN - Bupati Tegal Umi Azizah didampingi Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie saat berpamitan kepada masyarakat Kabupaten Tegal karena masa jabatannya akan berakhir, di sela-sela acara Gema Zikir dan Salawat, Selasa 21 November 2023.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Menjelang berakhirnya masa jabatan Bupati Tegal Umi Azizah dan wakilnya, Sabilillah Ardie, bupati berpamitan kepada warga Kabupaten Tegal. Hal itu, Umi lakukan saat Pemkab Tegal menggelar Gema Zikir dan Salawat dengan menghadirkan pelantun salawat ternama Habib Syech Bin Assegaf asal Solo.

Kegiatan yang berlangsung di lapangan Pemkab Tegal, Selasa 21 November 2023 itu dihadiri ribuan warga dari berbagai daerah. Kegiatan itu sekaligus menjadi agenda kegiatan refleksi masa akhir jabatan bupati dan wakilnya, periode 2019-2024. 

Bupati Umi memohon doa dan dukungan masyarakat agar bisa menuntaskan seluruh agenda pembangunan jangka menengah Kabupaten Tegal 2019-2024 dengan baik, membawa berkah, gawe bungah dan juga bermanfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. 

''Yang tentunya kami berharap ini akan menjadi legasi baik bagi kehidupan masyarakat Kabupaten Tegal ke depan,'' ujarnya.

BACA JUGA: Industri Batik Diminta Ramah Lingkungan, Bupati Tegal Umi Azizah: Bisa Di-Branding

Dalam sambutannya, Umi Azizah mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Tegal bisa saling menguatkan untuk membangun. Dengan pembangunan itu, maka dapat menekan kemiskinan dan mengurangi angka pengangguran.

"Termasuk juga untuk mempersempit kesenjangan kemakmuran antara yang kaya dengan yang miskin demi terwujudnya bangsa Indonesia yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,'' kata Umi Azizah, di hadapan ribuan masyarakat Kabupaten Tegal dan sekitarnya.

Umi Azizah mengakui selama lima tahun memimpin, tidak sedikit tantangan dan ujian yang datang silih berganti. Terutama ujian selama masa pandemi Covid-19 yang telah mendisrupsi sejumlah agenda pembangunan strategis Kabupaten Tegal.

''Meski sempat dihadapkan pada situasi sulit dengan segala keterbatasan sumber daya yang ada, kami terus bekerja keras sekuat tenaga agar roda pembangunan ini terus bergerak dan bangkit untuk melindungi masyarakat, mencegah agar kesenjangan kemakmuran tidak terus meningkat,'' ucapnya. 

BACA JUGA:Batik Tulis Tergeser Cetak, Bupati Tegal: Kalau Membatik ya Berarti Ditulis

Kegiatan yang disiarkan live streaming lewat akun YouTube Pemkab Tegal ini, Umi Azizah menegaskan, secara bertahap kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tegal terus meningkat. Begitu pula dengan usaha di masyarakat yang terus berkembang. Baik di sektor perdagangan, industri pengolahan, pertanian maupun usaha lainnya. 

Terlebih, saat ini Pemkab Tegal juga sudah memiliki Mal Pelayanan Publik Satya Dahayu, sebagai sentra pelayanan publik prima yang memudahkan masyarakat mengurus perizinan usaha.

Sumber: