Bakal Lebih Agresif! Ini 2 Cara Penagihan Hutang Pinjol kepada Nasabah yang Galbay Bertahun-tahun

Bakal Lebih Agresif! Ini 2 Cara Penagihan Hutang Pinjol kepada Nasabah yang Galbay Bertahun-tahun

2 cara penagihan hutang pinjol kepada nasabah galbay bertahun-tahun -freepik-

Cara penagihan hutang pinjol kepada nasabah galbay bertahun-tahun yaitu dengan menggunakan pihak ketiga.

Sebagian besar perusahaan pinjaman online memiliki debt collector atau DC lapangan yang siap menagih hutang ke rumah.

Apalagi jika si nasabah tidak responsif sebelumnya saat ditagih via media komunikasi. Maka pihak pinjol akan langsung menurunkan DC lapangan ke rumah nasabah.

Sebenarnya, penagihan ini tidak perlu sampai bertahun-tahun, sebab jika sampai lewat jatuh tempo 90 hari saja, maka nasabah akan langsung didatangi DC pinjol.

Apa yang harus dilakukan agar hutang bisa lunas?

Jika Anda tidak ingin sampai digugat dan ingin tahu cara agar hutang pinjol segera lunas, maka ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan.

BACA JUGA : Solusi Lunasi Hutang di Banyak Pinjol yang Sudah Terlanjur Gali Lubang Tutup Lubang

1) Negosiasi

Hal pertama Anda bisa lakukan negosiasi keringanan pembayaran pinjol. Biasanya, perusahaan pinjol akan memberikan pilihan untuk keringanan ini.

Entah itu dengan mengurangi suku bunganya atau memberikan batas waktu tertentu untuk membayar. Lakukan langkah negosiasi ini dengan sopan dan bisa sertakan bukti bahwa saat ini memang kondisi finansial Anda tidak baik.

2) Jual atau gadai aset

Cara kedua agar hutang pinjol segera lunas yaitu dengan menjual atau gadai aset berharga yang Anda miliki. Bisa berupa sertifikat tanah atau rumah, kendaraan, BPKB kendaraan, barang elektronik, perhiasan, dan sebagainya.

Cara ini juga bisa jadi opsi pembayaran non tunai dan bisa coba Anda negosiasikan kepada pihak pinjol. Barangkali mereka mau menerima pembayaran dalam bentuk lain selain tunai, yang memiliki nilai setara dengan nominal hutang Anda.

BACA JUGA : Pakai 2 Metode Ini Bisa Bikin Hutang Pinjol Auto Lunas dan Skor Kredit Pasti Tetap Aman

Kesimpulan

Sumber: