Pakai 2 Metode Ini Bisa Bikin Hutang Pinjol Auto Lunas dan Skor Kredit Pasti Tetap Aman

Pakai 2 Metode Ini Bisa Bikin Hutang Pinjol Auto Lunas dan Skor Kredit Pasti Tetap Aman

2 metode yang bisa bikin hutang pinjol auto lunas-freepik-

RADAR TEGAL – Anda bisa gunakan 2 metode berikut yang bisa bikin hutang pinjol auto lunas. Selain itu, skor kredit pastinya tetap aman karena terhindar dari risiko gagal bayar.

Metode yang bisa bikin hutang pinjol auto lunas ini bisa Anda terapkan, baik itu pada hutang pinjol legal maupun ilegal. Anda juga bisa menerapkan cara pembayaran ini untuk membayar hutang selain di pinjol.

Selengkapnya berikut 2 metode yang bisa digunakan untuk bikin hutang pinjol auto lunas. Pastikan Anda menyimak ulasan artikel ini sampai akhir.

2 metode yang bisa bikin hutang pinjol auto lunas

Cara pembayaran untuk melunasi hutang pinjol ini bisa Anda lakukan keduanya maupun salah satunya saja.

BACA JUGA : Bukan Cuma Teror, Nasabah Galbay Pinjol Bisa Dilaporkan Jika Menunggak Tagihan

1. Debt snowball

Metode pembayaran pertama adalah debt snowball, yang cocok bagi peminjam dengan hutang bunga kecil dan pendapatan yang tidak tetap.

Anda yang memiliki hutang pinjaman online dengan suku bunga rendah, bisa menggunakan metode ini. Caranya yaitu membayarkan hutang dengan jumlah paling kecil lebih dulu. 

Semisal Anda memiliki beberapa hutang pinjol, maka Anda bisa prioritaskan lebih dulu hutang dengan nominal lebih kecil untuk dibayar. Kemudian, nanti tinggal membayar minimum hutang lainnya.

2. Debt avalanche

Metode kedua yang bisa bikin hutang pinjol auto lunas adalah metode avalanche. Cara pembayaran hutang pinjol satu ini cocok bagi peminjam yang memiliki hutang bunga tinggi, serta penghasilan yang tetap tiap bulannya.

BACA JUGA : Satu Trik Ampuh untuk Membuat DC Pinjol Tidak Berani Menagih Hutang Lagi

Caranya yaitu membayarkan hutang dengan bunga tertinggi, demi mengurangi total bunga yang harus dibayar nantinya. Metode ini cocok bagi para peminjam yang sudah yakin bisa melunasi hutang dengan pendapatan yang dimilikinya.

Sumber: