Solusi Lunasi Hutang di Banyak Pinjol yang Sudah Terlanjur Gali Lubang Tutup Lubang

Solusi Lunasi Hutang di Banyak Pinjol yang Sudah Terlanjur Gali Lubang Tutup Lubang

Solusi lunasi hutang di banyak pinjol yang sudah terlanjur gali lubang tutup lubang-freepik-

RADAR TEGAL – Lewat artikel ini akan memberikan solusi untuk lunasi hutang di banyak pinjol. Tips ini khususnya bagi Anda yang sudah terlanjur gali lubang tutup lubang.

Solusi lunasi hutang di banyak pinjol ini bisa membantu Anda membayar seluruh tagihan dengan tepat. Selain itu, informasi ini juga bisa membantu Anda keluar dari lingkaran hutang yang menumpuk.

Selengkapnya berikut solusi lunasi hutang di banyak pinjol yang sudah terlanjur gali lubang tutup lubang. Jika Anda merasa sulit membayar hutang pinjaman Anda, wajib menyimak ulasan ini sampai akhir.

Solusi lunasi hutang di banyak pinjol

Istilah gali lubang tutup lubang dalam dunia pinjol merupakan kondisi dimana seseorang melunasi hutang pinjol di tempat A dengan meminjam lagi di tempat B. Namun, justru hal ini makin membuat hutang membengkak. Berikut ini cara mengatasinya.

BACA JUGA : 5 Cara Mudah Hapus Data KTP dari Pinjol agar Aman dari Penyalahgunaan, Gak Sampai 5 Menit

1) Mengevaluasi total hutang

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan yaitu mengevaluasi hutang-hutang Anda. Catat seluruh hutang yang Anda miliki, seperti total jumlah hutang, bunga, tenggat bayar, dan sebagainya.

Buat secara rinci dan jelas seluruh total hutang Anda, sehingga nanti bisa lebih memudahkan Anda membuat strategi selanjutnya pada poin kedua berikut.

2) Prioritaskan yang berbunga tinggi

Cara melunasi hutang pinjol berikutnya dengan memprioritaskan hutang yang bunganya tinggi setelah Anda membuat evaluasi hutang tadi.

Hutang dengan suku bunga tinggi bisa lebih cepat tumbuh, sehingga Anda bisa utamakan untuk membayar pinjol bunga paling tinggi lebih dulu. Nanti beban pembayaran berikutnya bisa lebih ringan.

3) Buat anggaran

Solusi lunasi hutang di banyak pinjol berikutnya dengan membuat anggaran yang akan dikeluarkan untuk membayar hutang.

Sumber: