Resmi Jabat Kepala SMK Mutu Kota Tegal, Ali Makmuri Gantikan Riswanto

 Resmi Jabat Kepala SMK Mutu Kota Tegal, Ali Makmuri Gantikan Riswanto

PELANTIKAN - Moh Ali Makmuri SE MM menandatangani berita acara pelantikan sebagai kepala SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal, Selasa 12 Desember 2023. -K. ANAM SYAHMADANI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Resmi menjabat kepala SMK Muhammadiyah 1 (Mutu) Kota Tegal, Moh Ali Makmuri SE MM melanjutkan kepemimpinan Drs Riswanto MM. Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah dan Pendidikan Non Formal (Dikdasmen PNF) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Jawa Tengah telah melantiknya di Gedung Aisyiyah, Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Tegal, Selasa 12 Desember 2023.

Usai dilantik, Ali menyampaikan terima kasih kepada Majelis Dikdasmen PNF PDM Kota Tegal dan Majelis Dikdasmen PNF PWM Provinsi Jawa Tengah yang telah memberikan amanah untuk mengemban jabatan sebagai kepala SMK Mutu Kota Tegal. Terima kasih pula disampaikan kepada seluruh Keluarga Besar SMK Mutu yang selama ini telah berjuang bersama-sama untuk kemajuan SMK Mutu.

Ali berharap bisa membawa SMK Mutu semakin maju. 

“Semoga kami bisa membawa SMK Mutu sesuai dengan cita-cita yang diharapkan persyarikatan, dewan guru, maupun orang tua siswa,” kata Ali. 

BACA JUGA:MANTAP Jiwa! SMK BPD Kabupaten Tegal Borong Medali Silat di Tingkat Nasional

Pelantikannya dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal M Ismail Fahmi SIP MSi, Sekretaris PWM Provinsi Jawa Tengah H Dodok Sartono MM.

Kemudian Ketua Majelis Dikdasmen PNF PWM Provinsi Jawa Tengah Rochmat Suprapto MPd, Ketua PDM Kota Tegal dr Wahyu Heru Triyono MKes, dan Ketua Majelis Dikdasmen PNF PDM Kota Tegal Purnomo Hadi SAg MM.

Ali yang akan melanjutkan kepemimpinan kepala sekolah sebelumnya, Drs Riswanto MM, bukanlah orang baru bagi SMK Mutu. Jabatan terakhir yang diembannya di SMK Mutu adalah wakil kepala bidang sarana dan prasarana.

Ali juga sempat menjadi pelaksana tugas kepala sekolah dan kepala SMK Muhammadiyah 2 Kota Tegal sebelum kemudian didefinitifkan sebagai kepala SMK Mutu.

BACA JUGA:Deteksi Dini Siswinya, SMK Peristek Gelar Screening Kesehatan di Puskesmas Pangkah

SMK Mutu merupakan SMK Pusat Keunggulan yang menyelenggarakan Program Keahlian Teknik Ketenagalistrikan, Teknik Otomotif, Teknik Pengelasan dan Fabrikasi Logam, Teknik Mesin, serta Animasi. SMK Mutu memiliki Program Unggulan Kelas Industri PT Komatsu Indonesia, Kelas Industri PT Fonda Nusa Aditama, SMK Revitalisasi, dan SMK COE (Center Of Excellent).

SMK Mutu sudah menerapkan link and match dengan Industri dan Dunia Kerja (Iduka), di antaranya dengan PT Komatsu Indonesia dan PT Fonda Nusa Aditama, sehingga kurikulum yang diterapkan sudah disesuaikan dengan kebutuhan industri. SMK Mutu mampu menggali potensi produk-produk hasil karya siswa SMK serta memperbesar persentase keterserapan lulusan SMK di dunia kerja. (*)

Sumber: