Kena Prank! Pencuri Kotak Amal di Adiwerna Kabupaten Tegal Harus Gigit Jari Karena Ini

Kena Prank! Pencuri Kotak Amal di Adiwerna Kabupaten Tegal Harus Gigit Jari Karena Ini

AKSI - Rekaman CCTV aksi pencuri kotak amal di Masjid Jami Al-ittihad, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal.-Tangkapan Layar-radartegal.disway.id

Kena Prank! Pencuri Kotak Amal di Adiwerna Kabupaten Tegal Harus Gigit Jari Karena Ini

RADAR TEGAL - Aksi petualangan seorang pria yang diduga maling tengah viral di media sosial. Pasalnya, pencuri kotak amal di Adiwerna Kabupaten Tegal ini harus gigit jari karena kena prank! 

Pria ini gagal mencuri kotak amal di sebuah masjid yang berada di wilayah Kabupaten Tegal. Aksi ini viral setelah video pencuri kotak amal tersebut tersebar di media sosial (medsos). 

Dalam video itu tampak seorang pria mencoba merusak gembok pengunci kotak amal dengan sebuah alat. Namun, alih-alih mendapatkan uang incarannya, pencuri kotak amal di Adiwerna ini justru kena prank lantaran kotak amal yang dikira berisi uang ternyata kosong tak berisi uang. 

Akibatnya, pria yang diduga pencuri kotak amal di Adiwerna ini pun kecewa dan langsung meninggalkan kotak amal tersebut.

Diketahui, aksi pencurian ini terjadi di Masjid Jami Al-ittihad, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal. Tidak sedikit netizen yang menyebut pencuri kotak amal tersebut kena prank lantaran gagal mengondol uang incarannya. 

Pengurus Masjid Umar menuturkan, kejadian tersebut terjadi pada Sabtu 9 Desember 2023 sekitar pukul 03.00 WIB. Pengurus masjid baru menyadari kotak amal telah dibobol pada hari minggu atau satu hari pasca kejadian.

"Kejadiannya Sabtu pagi, pas mau salat Subuh, padahal di masjid ada marbot yang mau azan subuh, dua kali dia masuk satu kali dia lihat situasi, dua kalinya dia membawa kantong kresek mungkin akan digunakan untuk mengambil uang," kata Umar.

Diketahui sebelum aksi pembobolan, dalam kotak amal tersebut terdapat uang senilai Rp.170.000. Uang kotak amal rutin diambil setiap Jum'at siang.

"Posisi itu tidak ada uangnya, soalnya pas Jum'at siang kotak amal selalu dibuka, otomatis pas pencurian itu tidak ada uang karena sudah diambil, makanya kena prank itu pencurinya," celetuknya.

Pasca terjadinya aksi pencurian, pihak masjid memginsentifkan pantauan kamera CCTV. Selain itu, pengurus Masjid juga memindahkan kotak amal ke tempat yang dianggap lebih aman.

"Penjaga malam habis saat Isya langsung jaga, kotak amal juga kita singkirkan ke tempat lebih aman," tutupnya. 

Demikian informasi terkait pencuri kotak amal yang kena prank di Adiwerna Kabupaten Tegal. Semoga hal ini bisa menjadi pelajaran untuk tidak melakukan tindak kejahatan. (*)

 

Sumber: