Chemical vs Physical Sunscreen, Mana yang Lebih Bagus untuk Atasi Kulit Sensitif dan Berjerawat

Chemical vs Physical Sunscreen, Mana yang Lebih Bagus untuk Atasi Kulit Sensitif dan Berjerawat

Chemical vs Physical Sunscreen--

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas tentang chemical vs physical sunscreen yang belum banyak orang ketahui. Antara kedua sunscreen tersebut memiliki fungsi dan manfaat yang berbeda untuk kulit wajah.

Kamu bisa menemukan kedua sunscreen tersebut di pasaran dengan mudah. Namun masih banyak yang belum paham mengenai chemical vs physical sunscreen.

Chemical vs physical sunscreen memiliki perbedaan yang lumayan besar. Keduanya dapat dipakai tergantung dengan tipe kulit yang kamu miliki.

Untuk mengetahui lebih jelasnya tentang chemical vs physical sunscreen, kamu bisa membaca artikel ini sampai selesai. Simak artikelnya dan pilih, mana yang paling terbaik.

BACA JUGA:Rekomendasi Sunscreen Non Comedogenic yang Cocok untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat

Kulit sebenarnya membutuhkan tiga jenis perawatan, yaitu membersihkan, melembapkan, dan melindungi. Sunscreen berfungsi untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari.

Jika memakai sunscreen, kulit akan terlindungi dari resiko penuaan dini, kanker kulit, hingga melanoma. Maka dari itu, tabir surya sangat diperlukan untuk melindungi wajah.

Namun, masih banyak yang belum mengetahui perbedaan dari chemical dan physical sunscreen. Untuk itu, kamu bisa menyimak artikel ini untuk menemukan jawabannya.

Chemical vs physical sunscreen

1. Chemical Sunscreen

Pertama ada chemical sunscreen yang memiliki kandungan bahan aktif yang bisa menyerap sinar UV sebelum terserap oleh kulit. Bahan aktif yang ada pada chemical sunscreen yaitu avobenzone, oxybenzone, octinoxate, dan masih banyak lainnya.

BACA JUGA:Review Sunscreen Azarine untuk Kulit Berjerawat, Mampu Meredakan Kemerahan di Wajah dan Tidak Membuat Iritasi

Chemical sunscreen memiliki kelebihan bahannya yang ringan dan dapat dengan mudah menyerap ke kulit. Sunscreen jenis ini lebih ringan daripada physical sunscreen.

Karena mudah menyerap ke kulit, sunscreen ini bisa menyebabkan clogged pores. Jadi tidak disarankan untuk kamu yang memiliki jenis kulit acne prone skin.

Sumber: