Jangan Ngawur! Ini 6 Urutan Perawatan Wajah yang Benar

Jangan Ngawur! Ini 6 Urutan Perawatan Wajah yang Benar

Urutan Perawatan Wajah yang Benar.--

RADAR TEGAL – Kulit wajah seringkali membutuhkan lebih dari satu produk perawatan wajah untuk dapat menjaga kecantikan supaya tetap sehat dan terawat. Berikut ini urutan perawatan wajah yang  benar.

Tahukah Anda bahwa beberapa orang justru tidak mengetahui bagaimana urutan perawatan wajah yang benar, lho. Ali alih bisa mendapatkan kulit  sehat dan terawat Anda justru tidak mendapatkan apa-apa karena salah melakukan perawatan wajah.

Kulit wajah yang sehat dan bersih menjadi dambaan setiap orang. Untuk mewujudkan hal tersebut, Anda perlu menjaga kesehatan kulit wajah.

Jadi tidak ada salahnya apabila Anda ingin mengetahui urutan perawatan wajah yang benar seperti berikut ini, ya. Produk perawatan kulit atau skincare sendiri kini sudah banyak jenisnya, mulai dari pembersih wajah hingga tabir surya bukan.

Nah, supaya Anda bisa mendapatkan manfaat lebih maksimal maka perlu mengetahui urutan perawatan wajah yang benar berikut ini, ya.

BACA JUGA: Flek Hitam Auto Hilang! 3 Manfaat Minyak Zaitun untuk Perawatan Wajah, Nomor 2 Cocok untuk Usia Lanjut

Urutan perawatan wajah yang benar

1. Bersihkan Wajah dengan Sabun Cuci Muka

Tips pertama melakukan perawatan wajah yakni dengan membersihkan wajah dari minyak, debu, kotoran, dan debu menggunakan sabun cuci muka. Anda juga disarankan untuk mencuci wajah minimal 2 kali dalam sehari yakni pagi dan malam, ya.

Teknik double cleansing bisa Anda gunakan untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

2. Gunakan Toner

Bagi beberapa orang mungkin masih bingung mengenai pakai toner atau serum dulu bukan. Nah, jawabannya adalah menggunakan toner terlebih dahulu, ya.

Toner sendiri berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang masih menempel di wajah Anda. Tidak hanya itu, penggunaan toner juga dapat mengembalikan pH kulit pada wajah Anda.

BACA JUGA: Yuk Simak! Manfaat dan Efek Samping Lemon untuk Perawatan Wajah

Anda hanya perlu menggunakan kapas wajah dan mengusapkannya secara lembut ke seluruh bagian wajah Anda. Lakukan setiap hari untuk hasil lebih maksimal, ya.

3. Gunakan Serum Wajah

Setelah selesai menggunakan toner, selanjutnya yakni Anda mengaplikasikan serum. Serum sendiri bekerja layaknya suplemen vitamin untuk kulit wajah Anda.

Caranya, aplikasikan serum ke kulit wajah Anda. Kemudian, tekan atau tepuk dengan lembut supaya bahan aktifnya menyerap dengan baik ke lapisan dalam kulit wajah Anda.

Namun, perlu Anda ingat bahwa untuk serum berbahan dasar minyak, Anda perlu menepuknya perlahan dan lebih lama hingga benar-benar meresap ke kulit, ya.

BACA JUGA: Penting! Simak Perawatan Wajah Saat Breakout Agar Wajah Kembali Glowing

4. Gunakan Krim Penghilang Noda Hitam di Wajah

Apabila Anda memiliki noda hitam atau bekas jerawat, maka Anda bisa menggunakan krim penghilang noda hitam di wajah setelah menggunakan serum, ya.  Anda bisa menggunakan produk ini dengan kandungan sulfur dan asam salisilat untuk bisa menguangi flek bahkan mencegah jerawat muncul kembali.

5. Gunakan Pelembap Wajah

Urutan perawatan wajah yang benar selanjutnya yakni menggunakan moisturizer atau pelembap untuk dapat menenangkan dan menjaga kelembapan kulit wajah Anda. Namun, ada baiknya Anda berikan sedikit pijatan pada saa mengaplikasikan pelembap ke wajah, ya.

Oleskan moisturizer dengan gerakan ke atas dari  leher ke arah dahi. Dengan melakukan gerakan ini, maka dapat melancarkan sirkulasi darah pada wajah Anda.

6. Gunakan Sunscreen atau Tabir Surya

Tahukah Anda bahwa tabir surya menjadi salah satu hal yang sangat penting dalam penggunaan perawatan wajah, terlebih jika Anda beraktivitas di luar ruangan.

BACA JUGA: Urutan Skincare yang Benar untuk Pemula, Bikin Muka Glowing dan Anti Jerawat

Tabi surya diketahui dapat melindungi kulit dari paparann sinar matahari atau  sinar UV yang berlebih. Anda disarankan untuk menggunkan tabir surta dengan SPF minimal 30.

Demikian ulasan mengenai urutan perawatan wajah yang benar. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: