Mesin Cuci Alami Kebocoran? Jangan Panik dan Lakukan Beberapa Hal Berikut untuk Memperbaikinya

Mesin Cuci Alami Kebocoran? Jangan Panik dan Lakukan Beberapa Hal Berikut untuk Memperbaikinya

Mesin Cuci Alami Kebocoran? Jangan Panik dan Lakukan Beberapa Hal Berikut untuk Memperbaikinya (pict:pixabay)--

RADAR TEGAL - Mesin cuci tiba - tiba alami kebocoran memang bisa membuat panik dikarenakan tidak mengetahui apa yang harus dialami saat hal tersebut terjadi. Mungkin yang terbesit di kepala hanyalah langsung membawanya ke tempat service atau memanggil tukang service untuk datang ke rumah.

Yes, barang elektronik satu ini jika alami kerusakan bahkan kebocoran memang bisa buat stress pasalnya untuk sementara waktu Anda harus mencuci pakaian secara manual. Nah, jika Anda menjadi salah satu orang yang mengalami hal ini jangan panik dan lakukan hal berikut yuk untuk memperbaikinya.

Artikel RADAR TEGAL di bawah ini akan membahas mengenai mesin cuci yang alami kebocoran beserta dengan hal yang bisa dilakukan sendiri dalam upaya memperbaikinya. Tak usah berlama - lama lagi, yuk simak bareng!

BACA JUGA:5 Merek AC Mini Portable Penyejuk Ruangan yang Hemat Listrik, Lebih Sehat Ketimbang Kipas Angin

Perlu kalian ketahui, bahwasannya permasalahan terkait mesin cuci alami kebocoran ini bisa berasal dari berbagai posisi dari mesin cuci itu sendiri. Diantaranya kebocoran tersebut bisa berasal dari posisi bagian depan, belakang, bawah dari mesin cuci tersebut.

Tak hanya itu, kadang kala mesin cuci alami kebocoran juga bisa karena karet pada bagian pintu yang mengalami kerusakan atau bahkan pipa pada bagian pembuangan mengalami penyumbatan. Cek juga bagian - bagian tertentu dari mesin cuci yang alami kebocoran tersebut seperti pada bagian baut atau pengencangnya yang ternyata sudah longgar, atau bahkan kerusakan tersebut justru datangnya dari bagian pipa airnya.

Namun jika kalian alami kebocoran pada mesin cuci Anda, yuk coba simak hal apa saja yang bisa dilakukan ketika mesin cuci alami kebocoran terjadi.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Jenis Kipas Angin yang Dingin Seperti AC, Canggih dengan Harga Ramah

1. Periksa karet mesin cuci

Pertama, yang bisa kalian lakukan adalah dengan coba periksa bagian karet pada mesin cuci tersebut. Karet ini terletak pada bagian saluran untuk pembuangan mesin cuci, sehingga memang sudah rusak akan sangat berdampak pada kebocoran mesin cuci.

Biasanya kerusakan yang terjadi pada bagian karet ini bisa karena adanya sumbatan pada aluran air nya, salah satunya ada gumpalan kertas atau bahkan uang logam.

2. Ganti selang yang bocor

Kedua, hal yang bisa kalian lakukan adalah dengan mengganti selang yang sudah bocor tersebut dengan yang baru. Perlu diketahui, selang yang akan diganti tersebut harus menggunakan kabel ties agar tidak bocor atau rembes kembali.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Kipas Angin Dinding Murah Mulai Rp300 Ribuan, Punya Fitur Remot Kontrol Hingga Timer

Sumber: