Libur Panjang Natal dan Tahun Baru, 8 Pos PAM Disiapkan di Kabupaten Tegal

Libur Panjang Natal dan Tahun Baru, 8 Pos PAM Disiapkan di Kabupaten Tegal

RAKOR TERBATAS - Kabid Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dishub mengikuti rakor terbatas bersama Satpol PP jelang PAM libur panjang Natal dan Tahun Baru. -HERMAS PURWADI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Sebanyak 8 pos pengamanan (PAM) disiapkan di Kabupaten Tegal menjelang libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024. Pos tersebut nantinya akan disinergikan dengan jajaran Polres Tegal, Kodim 0712/ Tegal, dan Satpol PP.

"Untuk tahun ini anggaran pos PAM Nataru memang dikelola Satpol PP. Nantinya pemda akan mendirikan 8 unit pos pam yang akan dikolaborasikan  dengan pihak Polres Tegal," ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal Muhammad Budi Eko Setyawan melalui Kabid Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Subuh Sumaryono, Kamis 7 Desember 2023.

Diakuinya, libur panjang Natal dan Tahun Baru kali ini mendapat perhatian serius Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tegal. Untuk persiapan, pihaknya baru saja menggelar rakor terbatas bersamam Satpol PP, Kodim0712/Tegal, dan Polres Tegal. 

Menurutnya dari hasil rakor terbatas tersebut pos pam akan didirikan di Exit Tol Adiwerna, Banjaran Permai, Cacaban, Yomani, Klonengan, SPBU Muri, Trasa, dan Guci selama momen libur panjang Natal dan Tahun Baru. 

BACA JUGA:Jelang Libur Nataru, Kepala Dinbudpar Brebes Meminta Asuransi di Tempat Wisata

"Pos tersebut diupayakan sudah harus berdiri pada 22 Desember 2023, dan akan difungsikan dalam Ops Lilin Candi 2023 mulai 24  Desember hingga 2 Januari 2024," tandasnya.  

Terjunkan 20 personel

Terkait hal ini, Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan berencana akan menerjunkan 20 personelnya yang akan dikolaborasikan dengan bidang lainnya. Pihaknya juga memastikan akan ada  peningkatan aktivitas masyarakat di jalan saat libur panjang Natal dan Tahun Baru.

Sehingga secara keseluruhannya memerlukan kesiapan pengamanan, termasuk seluruh sarana, prasarana, dan infrastruktur. Termasuk nantinya akan didirikan pos pengamanan dan pelayanan masyarakat yang akan melaksanakan mobilitas di jalan untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

"Dalam waktu dekat juga akan digelar rakor lintas sektoral untuk membahas kesiapan pengamanan nataru tingkat Kabupaten Tegal. Dan kami akan berkolaborasi dengan tim Satlantas Polres Tegal terkait pengaturan rekayasa arus lalu lintas dan pengamanan obyek wisata selama libur nataru," pungkasnya.

Demikian informasi terkait libur panjang Natal dan Tahun Baru 2024. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: