6 Cara Lunasi Hutang Pinjol Tanpa Gali Lubang Tutup Lubang, Bisa Pakai Metode Avalanche

6 Cara Lunasi Hutang Pinjol Tanpa Gali Lubang Tutup Lubang, Bisa Pakai Metode Avalanche

6 cara lunasi hutang pinjol tanpa gali lubang tutup lubang-freepik-

RADAR TEGAL – Artikel ini membahas 6 cara lunasi hutang pinjol tanpa perlu gali lubang tutup lubang. Skor kredit pasti aman dan terhindar dari risiko gagal bayar cicilan.

Cara lunasi hutang pinjol tanpa gali lubang tutup lubang salah satunya menggunakan metode Avalanche. Metode pembayaran satu ini bisa membantu Anda dalam mengelola lebih baik hutang-hutang yang dimiliki, selain hutang pinjol.

Berikut selengkapnya 6 cara lunasi hutang tanpa perlu gali lubang tutup lubang. Pastikan Anda menyimak sampai akhir agar bisa menangani hutang-hutang Anda dengan tepat.

6 cara lunasi hutang tanpa perlu gali lubang tutup lubang

Jika Anda sudah memiliki hutang pinjaman online yang menumpuk, terlebih lagi ada hutang di tempat lainnya, maka Anda bisa mencoba cara-cara berikut ini.

BACA JUGA : Bukan Cuma Gaji, Ini 6 Hal yang Membuat Banyak Orang Terjerat Pinjol

1) Rencanakan anggaran

Hal pertama paling penting yaitu membuat anggaran dengan bijak, terutama soal hutang apa saja yang Anda miliki.

Buat catatan untuk berapa jumlah hutang, bunga, sampai tenor pembayaran yang disepakati. Nantinya lewat anggaran ini bisa membantu Anda mengalokasikan dana dengan baik, termasuk membayar hutang dan kebutuhan sehari-hari.

2) Metode snowball atau avalanche

Cara membayar hutang pinjol yang tepat berikutnya yaitu bisa menggunakan metode Snowball atau Avalanche.

Metode Snowball ini berarti pembayaran hutang dengan jumlah paling kecil lebih dulu, sambil terus rajin membayar minimun hutang lainnya.

BACA JUGA : Cara Bayar Cicilan Pinjol Tanpa Pakai Uang Tambahan Pribadi, Pasti Gak Bakal Galbay!

Sementara metode Avalanche berarti Anda membayar hutang yang memiliki suku bunga tertinggi lebih dulu, untuk mengurangi total bunga yang harus dibayar.

Sumber: