6 Cara Lunasi Hutang Pinjol Tanpa Gali Lubang Tutup Lubang, Bisa Pakai Metode Avalanche

6 Cara Lunasi Hutang Pinjol Tanpa Gali Lubang Tutup Lubang, Bisa Pakai Metode Avalanche

6 cara lunasi hutang pinjol tanpa gali lubang tutup lubang-freepik-

3) Meningkatkan pendapatan

Cara lunasi hutang tanpa perlu gali lubang tutup lubang yaitu meningkatkan pendapatan, bukan menambah lagi hutang di tempat lain.

Anda bisa mencari pekerjaan sampingan diluar pekerjaan utama, misalnya menjadi freelancer atau pekerja lepas. 

Saat ini sudah banyak tempat yang bisa Anda gunakan di internet untuk memulai usaha online atau jasa online. Anda bisa memanfaatkan media di internet saat ini untuk fleksibilitas waktu dalam mencari uang tambahan.

BACA JUGA : 3 Tempat Pinjam Uang Tanpa DC Lapangan Selain Pinjol, Cocok untuk Cari Dana Darurat

4) Negosiasi

Cara membayar hutang pinjol agar cepat lunas berikutnya dengan coba negosiasi dengan penyedia layanan tersebut. Entah itu meminta keringanan suku bunga atau perpanjangan tenor.

Biasanya pihak pinjol nanti akan memberikan opsi atau saran untuk Anda agar bisa melunasi hutang. 

5) Jangan tambah hutang baru

Jika sudah memiliki hutang, usahakan jangan lagi menambah hutang di tempat lain. Hal ini untuk menghindari membengkaknya suku bunga yang akan terus bertambah. 

Selain itu, memiliki banyak hutang di beberapa platform pinjaman online bisa meningkatkan risiko galbay, sehingga bisa mempengaruhi skor kredit.

6) Konsisten

Cara melunasi hutang pinjol tentunya dengan konsisten dan disiplin. Anda bisa mengikuti cara-cara pada poin sebelumnya, kemudian lakukan secara konsisten sampai hutang lunas.

BACA JUGA : Gunakan Satu KTP untuk Daftar Banyak Pinjol, Bisa Kena Resiko Ini

Ikuti anggaran yang sudah disusun diawal, kemudian tetapkan target pembayaran hutang, serta pastikan Anda tetap konsisten melakukannya.

Sumber: