Ternyata Bunga Pinjaman Online Cenderung Lebih Tinggi daripada Kredit Konvensional, Ini Penjelasannya

Ternyata Bunga Pinjaman Online Cenderung Lebih Tinggi daripada Kredit Konvensional, Ini Penjelasannya

Ternyata Bunga Pinjaman Online Cenderung Lebih Tinggi daripada Kredit Konvensional, Ini Penjelasannya-ekonomi-radar tegal

2. Memperkuat regulasi pinjol. Regulasi pinjol perlu diperkuat untuk melindungi konsumen dan menciptakan industri pinjol yang sehat.

3. Meningkatkan persaingan di industri pinjol. Persaingan yang sehat di industri pinjol dapat mendorong pinjol untuk menawarkan bunga yang lebih kompetitif.

4. Meningkatkan ketersediaan dana. Pemerintah dan pelaku industri pinjol perlu bekerja sama untuk meningkatkan ketersediaan dana untuk pinjol.

Kesimpulan

Bunga pinjaman online cenderung tinggi karena adanya faktor risiko, biaya operasional, regulasi, persaingan, dan kesadaran konsumen yang masih rendah.

BACA JUGA:Diteror DC Pinjol Padahal Tidak Punya Hutang? Lakukan Langkah Ini agar Bisa Teratasi

BACA JUGA:Pidana 6 Tahun Bagi DC Pinjol yang Hina Nasabahnya, Jika Bertemu Segera Laporkan ke Pihak Berwenang

Untuk mengatasi masalah bunga pinjaman online ini, pemerintah dan pelaku industri pinjol perlu bekerja sama untuk melakukan beberapa hal, seperti meningkatkan literasi keuangan masyarakat, memperkuat regulasi pinjol, meningkatkan persaingan di industri pinjol, dan meningkatkan ketersediaan dana.(*)

Sumber: