4 Rekomendasi Jenis Kipas Angin yang Dingin Seperti AC, Canggih dengan Harga Ramah

4 Rekomendasi Jenis Kipas Angin yang Dingin Seperti AC, Canggih dengan Harga Ramah

4 Jenis Kipas Angin Canggih, Rasanya Gak Kalah sama AC (pict:pixabay)--

Hal tersebut karena pada cooler mini ini pada salah satu bagiannya terdapat sebuah tangki yang bisa Anda isikan dengan es batu. Sehingga rasa dingin seperti Ac bisa kalian rasakan dari adanya es batu tersebut.

Untuk penggunaannya juga simple, kalian hanya perlu menyambungkan kabel USB yang sudah include dalam box pembelian ke powerbank atau laptop.

2. Cool swing

Kedua, jenis kipas angin canggih yang bisa kalian coba beli adalah cool swing. Pemakaiannya tersendiri bisa menghemat listrik Anda karena dayanya yang hanya 56 watt aja.

BACA JUGA:Jangan Anggap Sepele! 5 Bahaya Tidur Pakai Kipas Angin Semalaman, Salah Satunya Bisa Picu Bell’s Palsy

Kalau jenis kipas angin pertama yang kita bahas untuk menghidupkannya perlu menggunakan sambungan seperti kabel USB, maka berbeda dengan kipas angin jenis cool swing ini. Untuk cara kerjanya sendiri kipas angin canggih yang punya rasa gak kalah sama AC ini melakukan pengubahan dari air menjadi uap.

Nah, adanya uap ini yang diketahui mampu memberi rasa dingin dalam ruangan.

3. Auto swing louvers

Ketika, jenis kipas angin canggih dan rasanya gak kalah sama AC adalah auto swing louvers. Untuk jenis kipas angin ini diketahui menerapkan teknologi canggih di dalamnya sehingga dapat mengeluarkan rasa dingin ketika dihidupkan.

Tenang, listrik kalian tidak akan boros kok karena jenis auto swing louvers ini cuma memerlukan daya 70 watt saja kok. Kalau mau mendapatkan sensasi ekstra dingin, kalian bisa menambahkan es batu ataupun air dingin ke dalam tangki yang sudah disediakan pada salah satu bagian kipas angin ini.

BACA JUGA: Review Kipas Angin AC: Harga Terjangkau dan Jadi Solusi Keluarga

4. Kipas angin AC

Terakhir, jenis kipas angin canggih yang bisa kalian beli adalah kipas angin dengan bentuk yang menyerupai AC. Yup benar sekali, kipas angin ini memang punya desain yang menyerupai AC dan sama - sama punya rasa dingin dan bisa menyejukkan satu ruangan loh.

Lalu bedanya apa sama AC? nah perbedaannya sangat terlihat dari segi harga, yang mana AC punya harga mahal dan kipas angin AC ini harganya terjangkau. Bahkan pemasangannya bisa dilakukan sendiri, serta biaya pemeliharannya tidak besar seperti penggunaan Ac biasa.

Nah itu dia rekomendasi jenis kipas angin yang dingin seperti AC. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: