Datsun Go Panca Masih Jadi Incaran Banyak Pembeli Sebagai Mobil Bekas Harga Rp50 Jutaan, Ini Alasannya

Datsun Go Panca Masih Jadi Incaran Banyak Pembeli Sebagai Mobil Bekas Harga Rp50 Jutaan, Ini Alasannya

Datsun Go Panca Masih Jadi Incaran Banyak Pembeli Sebagai Mobil Bekas Harga Rp50 Jutaan, Ini Alasannya--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

Harga yang terjangkau juga menjadi salah satu keunggulan Datsun GO Panca. Mobil LCGC ini bisa didapatkan dengan harga bekas mulai dari Rp50 juta untuk produk rakitan 2014 hingga 2015.

Bahkan, untuk produk rakitan tahun 2016, harga bekasnya bisa mencapai Rp78 juta. Adapun salah satu faktor yang menyebabkan harga Datsun turun adalah karena merek ini telah menghentikan produksinya di Indonesia.

3. Sistem Kemudi yang Ringan

Kerana Datsun menggunakan Eletric Power Steering atau EPS, kemudinya terasa ringan saat diputar sehingga memudahkan pengemudi saat bermanuver sekaligus saat parkir.

BACA JUGA:Keunggulan Datsun Cross Dibanding Pesaingnya, Mulai Fitur hingga Peforma

Namun desian dari setirnya terbilang kurang menarik, terkesan murahan, dan ringkih. Diameternya pun terasa agak kecil, sehingga kurang mantap saat digenggam. Selain itu, posisi setirnya tidak bisa diatur naik turun maupun maju mundur.

4. Headlamp Terang

Memang lampu utama milik Datsun Go Panca tidak semwah rival-rivalnya di kelas LCGC 7 penumpang. Terlebih lampu tersebut hanya mengandalkan reflektor model diamond cut dengan mika yang bening.

Namun, pancaran sinar lamu holagennya sudah cukup terang, sehingga tidak akan menyulitkan penglihatan pengemudi pada saat mengemudi di malam hari. Sayangnya semua varian Datsun Go Panca tidak terlengkapi dengan lampu kabut/foglamp.

5. Mampu Menampung 7 Orang

Sebagai LCGC 7-Seaters, tentu Datsun mampu menampung penumpang di dalam kabinnya hingga maksimal 7 orang. Terlebih ini merupakan kelebihan yang utama dari mobil ini sebelum di hajar habis-habisan oleh rival-rivalnya yang sekarang.

BACA JUGA:Simulasi Kredit Datsun Go Panca Semua Tipe 2023, Cicilan Mulai dari Rp1 Jutaan Perbulan

Namun pilihan mobil Datsun ini, sangat cocok bagi orang yang mencari mobil harga murah dengan kapasitas penumpang melimpah.

Akhir kata

Nah jadi itulah beberapa alasan yang mendasari masih banyak pembeli yang menginginkan Datsun sebagai mobil pertama atau mobil harian mereka.

Sumber: