Gak Lagi Pakai Pinjol, Ini 4 Alternatif Pinjaman Online yang Anti Ancam-ancaman dan Penyebaran Data

Gak Lagi Pakai Pinjol, Ini 4 Alternatif Pinjaman Online yang Anti Ancam-ancaman dan Penyebaran Data

Gak Lagi Pakai Pinjol, Ini 4 Alternatif Pinjaman Online yang Anti Ancam-ancaman dan Penyebaran Data Pribadi--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

3. Pinjaman/Kredit Bank

Adapun alternatif pinjaman online selanjutnya Anda bisa memanfaatkan pinjaman atau kredit Bank. Untuk mengajukan pinjaman atau kreditnya pun cukup mudah, pertama Anda harus memenihi sejumlah persyaratan terlebih dahulu seperti memiliki barang yang bisa dijadikan sebagai jaminan.

Untuk jenis jaminan yang dapat diterima oleh bank ada bermacam-macam, seperti aset properti, kendaraan, hingga surat-surat berharga seperti surat tanah atau rumah.

Adapun kredit/pinjaman Bank bisa dibilang alternatif pinjol yang paling direkomendasikan jika Anda memerlukan pinjaman untuk kebutuhan usaha, kerana di dalam layanan Bank terdapat satu produk yang sangat cocok sekali bagi pelaku usaha.

BACA JUGA:Berkas-berkas yang Harus Ada Saat Mengajukan Pinjaman Online Legal, Auto Cepat Cair dan Aman

Produk pinjaman tersebut adalah KUR atau Kredit Usaha Rakyat, sebuah pembiayaan modal usaha yang dikhsusukan bagi nasabah yang memiliki usaha atau bisnis yang dikelola.

4. Koperasi Simpan Pinjam

Terakhir ada pinjaman di koperasi simpan pinjam yang bisa Anda manfaatkan juga sebagai alternatif pinjaman online. Adapun pinjaman koperasi biasanya memiliki beberapa persyaratan yang lebih mudah dan proses pencairan yang lebih cepat.

Selain itu, pinjaman koperasi juga bisa dijadikan pilihan yang tepat bagi Anda yang kesulitan mendapatkan pinjaman/kredit dari bank.

Namun perlu di ingat bahwa, pinjaman koperasi merupakan pinjaman yang berasal dari dana simpanan anggota koperasi. Oleh karena itu, anggota koperasi memiliki prioritas yang lebih tinggi untuk mendapatkan pinjaman.

BACA JUGA:6 Cara Menghapus Data Pribadi Pinjaman Online Ilegal untuk Menghindari Penyalahgunaan dan Kebocoran Data

Akhir kata

Jadi itulah beberapa alternatif pinjaman online yang bisa Anda manfaatkan selain menggunakan layanan pinjaman online. Pada dasarnya segala tindakan yang kurang mengenakan di pinjaman online tidak dapat dibenarkan.

Maka dari itu, jika Anda tetap keukeuh tetap ingin menggunakan layanan pinjaman online, sebaiknya gunakan yang sudah terdaftar dan terawasi oleh OJK agar lebih aman.

Demikian artikel ini semoga informasi yang disajikan dapat bermanfaat bagi Anda.(*)

Sumber: