Gak Lagi Pakai Pinjol, Ini 4 Alternatif Pinjaman Online yang Anti Ancam-ancaman dan Penyebaran Data

Gak Lagi Pakai Pinjol, Ini 4 Alternatif Pinjaman Online yang Anti Ancam-ancaman dan Penyebaran Data

Gak Lagi Pakai Pinjol, Ini 4 Alternatif Pinjaman Online yang Anti Ancam-ancaman dan Penyebaran Data Pribadi--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Simaklah artikel ini yang membahas 4 alternatif pinjaman online yang aman dan anti diancam oleh debt collector. Simak di bawah ini.

Dengan maraknya aksi penagihan yang tidak etis dan melanggar kode etik debt collector, semakin banyak orang yang tidak ingin menggunakan layanan pinjaman online dan mulai beralih ke alternatif pinjaman online.

Alternatif pinjaman online bisa dibilang lebih baik ketimbang pinjaman online itu sendiri yang banyak menuai aksi-aksi kurang mengenakan yang dialami oleh nasabahnya. Ada yang sampai diteror bahkan ada yang diancam data pribadinya akan disebar.

Menanggapi aksi kurang mengenakan dari mulai tindak ancaman, sampai perbuatan penyebaran data pribadi, berikut Radar Tegal sajikan 4 rekomendasi alternatif pinjaman online yang dapat dimanfaatkan guna menggantikan layanan pinjol (pinjaman online).

BACA JUGA:3 Resiko Pinjaman Online Modal KTP yang Wajib Kamu Tau, Berikut Tips Jitu Menjaga Stabilitas Finansial

4 alternatif pinjaman online aman dan anti ancam-ancaman

Berikut adalah ke 4 alternatif pinjaman yang bisa digunakan untuk menggantikan layanan pinjaman online yang rentan aksi ancaman dan penyebaran data pribadi oleh oknum-oknum yang tidak beranggung jawab. Simak dibawah ini.

1. Pinjaman Saudara atau Keluarga

Alternatif pertama yang bisa Anda manfaatkan adalah meminjam uang kepada saudara atau keluarga. Umumnya saudara atau keluarga yang ingin Anda mintai bantuan pinjaman akan senang menolong Anda apabila Anda juga sering membantu dan baik kepada mereka.

Selain itu pinjaman saudara atau keluarga juga bebas bunga dan denda keterlambatan, sehingga Anda tidak perlu kuatir akan biaya-biaya lain yang mesti dibayarkan selain biaya pinjaman yang Anda miliki.

2. Pegadaian

Lanjut ada Pegadaian, yang merupakan satu lembaga keuangan resmi yang menawarkan jasa pinjaman uang dengan jaminan. Jaminan yang dapat diterima oleh pegadaian bermacam-macam, mulai dari emas, perhiasan, kendaraan, hingga surat berharga.

BACA JUGA:Telat Bayar Pinjaman Online Legal Kena Denda Berapa? Ini Skema Perhitungan Nominalnya

Terlebih Pegadaian memiliki jaringan yang luas di seluruh Indonesia, sehingga nasabah dapat mengajukan pinjaman kapan saja dan di mana saja. Hal ini memudahkan nasabah untuk mendapatkan pinjaman, terutama bagi mereka yang tinggal di daerah pedesaan atau pelosok.

Sumber: