Mobil Siaga Desa Pananggapan Tertimpa Pohon Tumbang, Dua Orang Alami Luka Ringan

Mobil Siaga Desa Pananggapan Tertimpa Pohon Tumbang, Dua Orang Alami Luka Ringan

Mobil Siaga Desa Pananggapan tertimpa pohon. Akibat kejadian itu, dua orang alami luka ringan.(*)--

RADAR TEGAL - Sebuah mobil siaga Desa Pananggapan, Kecamatan Banjarharjo alami kerusakan setelah tertimpa pohon yang tumbang, Senin 4 Desember 2023 malam. Akibat kejadian itu, dua orang mengalami luka ringan.

Kejadian tersebut terjadi di ruas Jalan Provinsi tepatnya di Ruas Banjarharjo-Salem. Masuk Desa Malahayu, Kecamatan Banjarharjo. Kejadian terjadi sekitar pukul 19.30 WIB.

Saat kejadian mobil yang ditumpangi 5 penumpang tersebut selamat. Dan diketahui 2 orang hanya mengalami luka ringan. Kerusakan parah hanya terjadi pada kaca depan mobil. Yakni, pecah dan penyok akibat tertimpa batang pohon.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kapolsek Banjarharjo AKP Prapto saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Kejadian berawal saat mobil siaga melintas di jalan raya Banjarharjo-Salem tepat nya di Dukuh Keracak, Desa Malahayu, Kabupaten Brebes.

BACA JUGA:Rumah Warga Dukuh Kranjan Pemalang Ambruk Tertimpa Pohon Tumbang, Korban Alami Luka di Kepala

Tiba-tiba ada pohon yang roboh dan mengenai tepat di atap mobil bagian depan. Hingga mobil terhenti karena tertahan oleh pohon yang tumbang. 

"Kerusakan terjadu pada bagian depan mobil penyok dan kaca pecah," ungkap Kapolsek Banjarharjo AKP Prapto, Selasa 5 Desember 2023.

Dia memastikan, penumpang yang berjumlah lima orang di dalam mobil tersebut selamat. Meskipun, ada dua penumpang yang mengalami luka ringan lecet pada kaki kiri dan lecet pada bagian muka akibat terkena serpihan kaca yang pecah.

"Keduanya langsung mendapatkan perawatan. Dan mobil bersama pohon yang tumbang berhasil dievakuasi langsung oleh warga malam itu juga," jelasnya.

BACA JUGA:Hujan Deras Sebabkan Tanah Longsor dan Pohon Tumbang di Tonjong dan Sirampog Brebes

Mengantisipasi kejadian serupa, Kapolsek mengimbau kepada warga agar selalu waspada dan berhati-hati terhadap lingkungan sekitar terutamanya saat beraktivitas di luar rumah. Hal tersebut mengingat sudah memasuki musim penghujan sehingga rawan terjadinya bencana ataupun adanya pohon tumbang.(*)

Sumber: