Perbedaan Daihatsu Sigra dengan Toyota Calya, Mobil Mana yang Punya Spesifikasi Lebih Unggul?

Perbedaan Daihatsu Sigra dengan Toyota Calya, Mobil Mana yang Punya Spesifikasi Lebih Unggul?

Perbedaan Daihatsu Sigra dengan Toyota Calya, Mobil Mana yang Punya Spesifikasi Lebih Unggul?--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

Adapun rumah lampu kabut milik Calya cenderung lebih stylish dengan bentuk menyerupai segitiga yang memanjang. Dari segi penampilan mobil ini juga modern dan stylish.

Terlebih semua varian Calya sudah menggunakan teknologi lampu LED dan velg alloy dual tone. Sedangkan untuk Sigra sudah terpasang fitur seperti itu namun pada varian X ke atas.

3. Interior

Lanjut dari sisi desain dan kenyamanan, Calya jelas lebih unggul daripada Sigra. Toyota Calya memiliki desain eksterior yang lebih elegan dengan kombinasi warna hitam dan warna dark brown. Lalu pada kursi atau jok mobil Calya juga terasa lebih nyaman untuk semua penumpang.

BACA JUGA:Kalahkan Penjualan Avanza, Berikut Keunggulan dan Kekurangan Daihatsu Sigra

Sementara untuk fitur hiburan, kedua mobil baik Calya maupun Sgra sama-sama memiliki head unit 2DIN Touchscreen. Namun dari sisi audio, Calya lebih unggul kerana memiliki fitur audio steering switch.

4. Performa Mesin

Terakhir untuk performa mesin, memang keduanya menggunakan mesin berkodekan 3NR-VE DOHC Dual VVT-i 1,2 L dengan performa yang sama. Transmisinya tersedia pilihan manual 5-speed atau automatic 4-speed.

Sedangkan dari segi konsumsi bahan bakar, kedua mobil baik Sigra maupun Calya memiliki konsumsi BBM yang irit, namun Sigra memiliki opsi mesin 1.0 L 1KR-VE DOHC VVT-i dengan 67 PS dan torsi 89 Nm, transmisinya pun manual 5 percepatan.

Kesimpulan

Melihat perbandingan diatas, dapat disimpulkan Calya dan Sigra memiliki perbedaan yang cukup signifikan baik dari segi varian, desain, interior, fitur, hingga performa mesin yang dimilikinya.

Namun pemilihan mobil yang tepat bagi Anda, tentu tergantung pada kebutuhan dan keuangan yang Anda miliki. Jika mencari mobil yang stylish, nyaman, dan memiliki fitur lengkap, Toyota Calya bisa menjadi pilihan anda. Sedangkan jika memilih mobil yang irit, Daihatsu Sigra bisa menjadi pilihan yang tepat.(*)

Sumber: