Perbedaan Daihatsu Sigra dengan Toyota Calya, Mobil Mana yang Punya Spesifikasi Lebih Unggul?

Perbedaan Daihatsu Sigra dengan Toyota Calya, Mobil Mana yang Punya Spesifikasi Lebih Unggul?

Perbedaan Daihatsu Sigra dengan Toyota Calya, Mobil Mana yang Punya Spesifikasi Lebih Unggul?--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Sebagai mobil yang dikira kakak adik akibat tampilannya yang mirip satu sama lain, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra sebenarnya memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

Terlebih kedua mobil baik Daihatsu Sigra maupun Toyota Calya memiliki konsumsi bahan bakar yang irit sehingga bayak di idamkan oleh pecinta otomotif maupun konsumennya, mengingat mobil ini juga memiliki harga yang cukup bersaing.

Adapun kepemilikan mobil saat ini, orang lebih dominan memilih mobil mana yang lebih irit dan murah mobil karena dianggap bisa memenuhi kebutuhannya, hal sama yang diterapkan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

Nah kerana banyak orang yang sering bingung mau pilih Daihatsu Sigra atau Toyota Calya, berikut Radar Tegal hadirkan informasi yang membahas perbedaan kedua mobil ini melalui babak penjelasan dibawah ini.

BACA JUGA:Duel Sengit di Segmen Harga, Antara Daihatsu Sigra Vs Toyota Calya Mobil Mana yang Paling Murah Untuk Anda?

Pebedaan Daihatsu Sigra dengan Toyota Calya

Mengutip dari MUF.co.id, berikut adalah beberapa perbedaan Calya dengan Sigra;

1. Varian

Mungkin kebanyakan konsumen memikirkan mobil mana yang paling bagus, padahal sebenarnya kedua mobil dirancang untuk pasar yang berbeda. Contohnya pada Sigra yang lebih ditujukan kepada pasar yang lebih rendah.

Maka dari itu, spesifikasi Toyota Calya lebih unggul dibandingkan dengan Daihatsu Sigra. Namun jika membandingkan masalah varian, Daihatus Sigra memiliki 10 varian yang dapat dipilih.

Adapun untuk harga New Daihatsu Sigra mulai dari Rp140,4 juta hingga Rp163,4 juta. Dengan rentang harga yang luas, konsumen memiliki lebih banyak pilihan sesuai kebutuhan dan anggaran. Sedangkan Calya hanya tersedia dalam 4 varian dengan rentang harga Rp146,19 juta hingga Rp167,49 juta.

BACA JUGA:Konsumsi BBM Daihatsu Sigra Vs Toyota Calya Lebih Irit Mana ?

2. Desain

Sedangkan pada perbedaan desain, baik Calya maupun Sigra keduanya memiliki perbedaan yang mencolok. Contohnya pada Grill Calya yang berbentuk trapesium namun terbalik. Sedangkan pada Sigra bentuknya menyerupai jam pasir.

Sumber: