Kalahkan Penjualan Avanza, Berikut Keunggulan dan Kekurangan Daihatsu Sigra

Kalahkan Penjualan Avanza, Berikut Keunggulan dan Kekurangan Daihatsu Sigra

Kalahkan Penjualan Mobil Avanza, Daihatsu Sigra Justru Punya 4 Kekurangan yang Buat Penggunanya Kecewa--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Walaupun sempat mengalahkan penjualan mobil Toyota Avanza, Daihatsu Sigra justru memiliki 4 kekurangan yang membuat penggunanya kecewa. Berikut pembahasan lebih lanjut melalui penjelasan dibawah ini.

Daihatsu Sigra menjadi bahan perbincangan hangat di forum otomotif belakangan ini. Hal tersebut disebabkan oleh penjualan Daihatsu Sigra yang sempat mengalahkan sang mobil sejuta umat warga Indonesia yakni Toyota Avanza.

Adapun berkat mengalahkan penjualan mobil Toyota Avanza, Daihatsu Sigra semakin dikenal dan populer di kalangan masyarakat. Hal ini didukung dengan murahnya harga Sigra terlebih kerana mobil ini berada di segmen LCGC.

Namun dibalik kepopuleran dan keberhasilannya yang mengalahkan penjualan mobil sejuta umat, Daihatsu Sigra justru memiliki 4 kekurangan yang bikin kecewa hingga kesal para penggunanya, baik dari sisi mesin mapun performa yang dihasilkannya.

BACA JUGA: Dijuluki Mobil Sejuta Umat, Berikut Ini Review Toyota All New Avanza 2023, Cek Fiturnya!

4 kekurangan Daihatsu Sigra 

Mengutip dari infoindonesia.id berikut adalah beberapa kekurangan yang dimiliki Sigra dan menjadi keluhan bagi para penggunanya.

1. Sistem Peredam 

Sebagai mobil LCGC yang populer di Indonesia, Sigra memiliki kelemahan pada sistem peredam yang kurang baik banyak pengguna yang mengeluhkan persoalan ini. Suara bising dari luar kabin, seperti suara mesin, suara jalan, dan suara angin, dapat terdengar hingga ke dalam kabin Daihatsu Sigra.

Hal tentu membuat pengemudi dan penumpang kurang nyaman selama di perjalanan, terutama saat berkendara di jalan yang ramai atau saat kecepatan tinggi, bisa sangat tidak nyaman akibat berbagai suara bising yang dihasilkannya.

2. AC Kurang Digin

Beberapa pengguna dari Daihatsu Sigra juga mengeluhkan jikalau AC yang dimiliki mobil ini kurang begitu dingin, sehingga menimbulkan rasa sumuk dan pengap didalam kabin mobil ini terlebih jika kabi dipenuhi banyak orang.

BACA JUGA: Perbedaan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, Simak lengkapnya Mana yang lebih Unggul ?

Terlebih para penumpang yang duduk dibarisan kedua hingga ketiga kerap mengeluhkan keluhan yang sama yakni AC yang tidak dingin, terutama pada saat berkendara di jalan yang ramai atau pada kecepatan tinggi.

Sumber: