Konsumsi BBM Daihatsu Sigra Vs Toyota Calya Lebih Irit Mana ?

Konsumsi BBM Daihatsu Sigra Vs Toyota Calya Lebih Irit Mana ?

Perbandingan Konsumsi Bahan Bakar Antara Daihatsu Sigra Vs Toyota Calya Mobil Manakah yang Lebih Irit?--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Simaklah artikel ini yang akan membahas komparasi Daihatsu Sigra Vs Toyota Calya di segmen mobil LCGC manakah yang lebih irit melaju dengan jantung mesin masing-masing.

Persaingan mobil di pasar otomotif nampak masih terus berlanjut hingga menyisakan satu pemenang. Terlebih mobil sekarang seperti mengeluarkan segala inovasi yang dimiliki demi gaet keuntungan. Salah satu komparasi yang selalu hangat dibahas adalah Daihatsu Sigra Vs Toyota Calya.

Duo mobil yang bertarung di segmen LCGC atau Low Cost Green Car memang tak ada habisnya. Baik dari Daihatsu Sigra Vs Toyota Calya, kedua mobil sama -sama memiliki kelebihannya masing masing.

Nah di penghujung tahun 2023 ini, Radar Tegal akan kembali membandingkan komparasi Daihatsu Sigra Vs Toyota Calya dimana perbandingan kali ini akan lebih berfokuskan ke konsumsi bahan bakar kedua mobil.

BACA JUGA:Kalahkan Penjualan Avanza, Berikut Keunggulan dan Kekurangan Daihatsu Sigra

Mobil mana yang memiliki konsumsi BBM ter irit dialah yang paling unggul. Namun tak hanya membandingkan konsumsi BBM saja namun beberapa hal juga akan ikut dibandingkan seperti harga, performa dan lainnya.

Komparasi Daihatsu Sigra Vs Toyota Calya

1. Konsumsi Bahan Bakar

Berdasarkan informasi, Daihatsu Sigra terbaru memiliki jantung mesin 1.0L dengan 3 silinder yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 68 PS dengan torsi 90 Nm.

Sedangkan pada pesaingnya yakni Calya, dirinya memiliki mesin 1.2L dengan 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 87 PS dengan torsi mencapai 108 Nm.

Berdasarkan tes yang dilakukan secara resmi oleh ARAi, pada Daihatsu Sigra memiliki konsumsi BBM rata-rata sekitar 17,3 kilometer per liter. Sedangkan pada Toyota Calya, dirinya mendapatkan konsumsi bahan bakar rata-rata di angka sekitar 17,8 kilometer per liternya.

BACA JUGA:3 Hal yang Membuat Daihatsu Sigra 2023 Menjadi Bahan Pertimbangan Serius calon Konsumennya

Berdasarkan uji tes tersebut dan melihat pada angkanya, jelas konsumsi bahan bakar Daihatsu Sigra lebih unggul dibandingkan dengan Toyota Calya.

2. Performa Mesin

Sumber: