Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Kota Tegal, 40 Guru Berlatih Strategi Terbaik

Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Kota Tegal, 40 Guru Berlatih Strategi Terbaik

STRATEGI-Kepala Disdikbud Ismail Fahmi menyampaikan tentang strategi meningkatkan kualitas pendidikan di Ruang Pertemuan Bin’s Café Mejasem, Kabupaten Tegal, Kamis 30 November 2023.-Meiwan Dani R-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Tegal, sebanyak 40 guru dari jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Tegal mendapatkan pelatihan strategi terbaik, Kamis 30 November 2023. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal Ismail Fahmi mengatakan, peserta pelatihan tersebut diharapkan bisa mendapatkan pemahaman lebih banyak. Serta bisa menggali informasi dan sharing dari narasumber untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

“Ada dua materi utama yang akan disampaikan. Yang pertama adalah yang terkait dengan transisi PAUD TK-SD yang menyenangkan," terangnya.

Kedua adalah tentang pemahaman jenis-jenis perundungan. Apa-apa saja yang harus dilakukan apabila ada informasi yang terjadi di lingkungan satuan pendidikan terkait dengan perundungan maupun tata cara penanganannya.

BACA JUGA:Digugat Penghayat Kepercayaan, Warga Sepakat Perda Pendidikan Keagamaan Tetap Dipertahankan

Materi tersebut disampaikan Seameo Cecep dan BBPMP Provinsi Jawa Tengah. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas Pendidikan di Kota Tegal khususnya jenjang PAUD.

Dalam kesempatan itu, digelar penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Seameo Cecep dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di ruang pertemuan Bin’s Café Mejasem, Kabupaten Tegal.

Sementara itu, Kepala Divisi Capacity Building Bagian Pelatihan Seameo Cecep Asep Subagja mengatakan kerja sama yang sudah terjalin, ke depannya diharapkan bisa berlanjut dan menjangkau OPD lain di Pemerintah Kota Tegal.

Pelatihan strategi pendidikan tersebut merupakan implementasi dari program kerja sama antara Seameo Cecep dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal.

BACA JUGA:Tempat Ibadah di Kabupaten Tegal Banyak yang Rusak, Sarana Pendidikan Juga Dikeluhkan

"Diharapkan ke depan, kerja sama bersifat MoU dengan Pemerintah Kota Tegal, terutama OPD bisa melaksanakan program-program Pendidikan Anak Usia Dini dan juga parenting," terangnya.

Sementara itu, Ketua Himpaudi Kota Tegal Harmawati Mukhabar menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah peduli meningkatkan kualitas dan kapasitas pendidik di Kota Tegal khususnya jenjang PAUD.

“Ke depan kami berharap disdikbud dapat memfasilitasi lebih banyak lagi untuk bisa mengikuti pelatihan workshop dan lain sebagainya untuk meningkatkan kompetensi kapasitas pendidik di Kota Tegal," pungkasnya. (*)

Sumber: