Review Terbaru Samsung Galaxy A54: Tawarkan Performa Kuat untuk Para Gamers

Review Terbaru Samsung Galaxy A54: Tawarkan Performa Kuat untuk Para Gamers

Review Spesifikasi Samsung Galaxy A54--

RADAR TEGAL - Samsung belum lama ini telah merilis generasi terbaru mereka dari seri A yakni Galaxy A54. Seri A kini menjadi seri ponsel yang menarik untuk dinantikan, lantaran perangkat ini hadir dengan desain kelas atas Samsung.

Apalagi, Samsung Galaxy A54 hadir dengan beragam warna yang cukup menarik dan dengan spesifikasi yang tangguh. Ponsel ini memakai prosesor Exynos 1380 dan sudah mendukung jaringan 5G serta Wi-Fi 6. 

Ponsel Samsung Galaxy A54 ini menawarkan layar Super AMOLED 120 Hz dengan resolusi FHD+ dan kamera utama 50 MP. Kemudian, layarnya yang juga dilengkapi level brightness 1000 nits. 

HP ini masuk ke dalam jajaran Samsung kelas menengah, setelah mereka sebelumnya merilis perangkat flagship. Perusahaan ini menawarkan sensasi Nightography di Samsung Galaxy A54 ini, menjadikannya HP menengah rasa flagship. 

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Hp Samsung dengan Ram 8GB Harga 2 Jutaan, Ramah Kantong dengan Kualitas Terbaik

Review Samsung Galaxy A54 Terbaru

Desain

Ada perbedaan signifikan Galaxy A54 dibanding dengan generasi sebelumnya. Samsung menghapus modul kamera serta kamera bokeh di A54.

Di bodi belakang, A54 mengadopsi glass back panel yang sudah Gorilla Glass, dibandingkan sebelumnya yang adalah plastik. Sementara frame-nya logam Metal Deco.

Sudutnya lebih bundar dibanding A53. Sebuah peningkatan yang baik tentunya.

Bodi belakangnya tergolong tidak mudah meninggalkan sidik jari. Saat dipegang, frame-nya terasa sedikit tajam.

BACA JUGA:Banyak Diburu karena Turun Harga, Segini Harga Terbaru Samsung Galaxy M14 5G

Sisi baiknya, Frame seperti ini menawarkan sensasi cengkeraman yang kuat. Tampaknya Samsung sengaja membuat desainnya demikian untuk mengimbangi kelicinan bodi belakang kacanya.

Samsung Galaxy A54 punya ukuran layar 6,4 inci, berukuran keseluruhan 158.2 x 76.7 x 8.2 mm. Dimensi ini membuat A54 tampak sedikit lebih gendut dibanding generasi pendahulunya. Beratnya 202 gram–juga lebih berat dibanding A53.

Sumber: