Review Terbaru Samsung Galaxy A54: Tawarkan Performa Kuat untuk Para Gamers

Review Terbaru Samsung Galaxy A54: Tawarkan Performa Kuat untuk Para Gamers

Review Spesifikasi Samsung Galaxy A54--

Game pertama, Mobile Legends. Samsung Galaxy A54 dapat menjalankan game ini dengan refresh rate dan grafis tinggi. Grafisnya berjalan tajam dan enggak 'ngadat' dalam me-render visual berat seperti efek jurus dan semacamnya. Bermain 20 menit, baterai turun 5 persen dan suhu stabil di bawah 40 derajat Celsius.

Kemudian game kedua: Apex Legend Mobile. Sama seperti game sebelumnya, HP ini bisa menjalankan game dengan refresh rate tinggi dan grafis Ultra HD, atau refresh rate super tinggi, grafis normal.

Tidak ada kendala sama sekali dalam bermain game. Bermain 35 menit, baterai berkurang 8 persen. Penggunaan daya baterai menurut kami cukup awet.

Game ketiga Genshin Impact. Grafis bisa berjalan di level tinggi dan fps mentok di 60 fps (bawan Genshin Impact). Grafis berjalan normal namun di animasi skill yang berat kadang terjadi FPS drop. ini jelas menjadi kekurangannya sendiri. Bermain 1 jam menghabiskan sekitar 15 hingga 20 persen. Temperatur berada di sekitar 40 derajat celcius.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Hp Samsung dengan Ram 8GB Harga 2 Jutaan, Ramah Kantong dengan Kualitas Terbaik

Video dan musik

Kami menonton video jelas dan tajam dengan layar Super AMOLED. Kecerahan maksimal 1.000 nits bikin nonton video di YouTube dan Netflix terasa tajam.

Speaker keras dan fungsi stereo-nya bagus. Masih soal mendengarkan musik, tersedia CODEC bluetooth SBC, AAC, aptX, LDAC, dan SSC.

Ada equalizer bawaan 9 channel yang bisa dimainkan untuk menyediakan pengalaman mendengarkan musik secara customizable. Tidak ada smart equalizer, sebagai gantinya Samsung menyematkan Dolby Atmos, yang pada dasarnya melakukan tugas yang sama

Ada Separate App Sound, di mana aplikasi tertentu menggunakan output audio terpisah. Misal kita ingin memainkan musik Spotify tapi juga scroll TikTok. Bisa diatur agar Spotify ke speaker bluetooth, dan TikTok di speaker HP.

BACA JUGA:Pengin Beli Samsung Z Fold? Ini Kelebihan dan Kekurangan yang Harus Dipertimbangkan Terlebih Dahulu

Untuk video call, tidak ada masalah. Suara kita terdengar jelas. Namun tidak ada noise canceling bawaan. Ini juga berlaku untuk rekaman audio.

Kamera

Smartphone ini punya tiga kamera belakang, masing-masing sensornya 50 MP berteknologi OIS untuk kamera utama, 8 MP untuk kamera ultra wide dan 5 MP untuk kamera makro. Sementara itu, kamera depannya 13 MP tertanam di poni layar.

Kombinasi hardware dan software menghasilkan gambar yang ciamik. Sensor 50 MP menangkap foto dengan dynamic range yang luas, dan image processing membuat hasilnya lebih tajam.

Sumber: