Tambah Keren, Honda Vario 160 Warna Hijau Resmi Dirilis dengan Sejumlah Pembaruan

Tambah Keren, Honda Vario 160 Warna Hijau Resmi Dirilis dengan Sejumlah Pembaruan

FAVORIT - Honda Vario 160 terbaru wana hijau kian canggih, dengan desain dan spesifikasi kekinian.--

radartegal.id - Generasi Honda Vario 160 warna terbaru, akhirnya mendapatkan pembaruan menarik yang diluncurkan pada tahun 2024. Desain skutik ini sudah sejak kali pertama diluncurkan sangat mencuri perhatian. 

Mengusung warna hijau sebagai pilihan utama, Vario 160 terbaru ini tidak hanya tampil menawan tetapi juga menjadi salah satu pilihan yang paling mencolok di pasaran saat ini. Bagaimana tampilan dan spesifikasi lengkapnya? Simak ulasannya di bawah ini.

Beberapa waktu lalu, Boon Siew Honda (BSH) yang kami kutip dari iwanbanaran.com meluncurkan Vario 160 terbaru yang mengundang banyak perhatian. 

BACA JUGA: All New Honda Vario 160, Solusi Praktis Bagi Para Pekerja Harian

Meskipun generasi ini masih mempertahankan desain yang serupa dengan model sebelumnya, perubahan yang dilakukan adalah pembaruan minor yang memperbaiki penampilan tanpa merombak total. 

Model ini dikenal sebagai generasi minor change atau refreshment, yang berarti ada sentuhan baru pada desain tanpa mengubah secara drastis.

Keunggulan desain Honda Vario 160

Pada versi terbaru ini, hampir seluruh bodi skuter ini dibalut dengan warna hijau matt yang menambah kesan segar dan berbeda. Kombinasi warna hijau ini memberi kesan dual tone, di mana bagian tertentu dari bodi menggunakan warna hitam untuk menambah kesan sporty dan elegan. 

BACA JUGA: Masih Laris di Pasaran, Intip Kekurangan Honda Vario 125 CBS 2023 yang Perlu Dipertimbangkan

Warna ini diharapkan dapat menarik perhatian pengendara yang menginginkan tampilan yang tidak hanya keren tetapi juga unik.

Honda Vario 160 warna terbaru ini mengusung mesin berkapasitas 160cc dengan teknologi 4 katup eSP+ dan sistem pendingin cairan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 11,3 kW pada 8.500 rpm dan torsi puncak sebesar 13,8 Nm pada 7.000 rpm. 

Dengan performa mesin yang seperti ini, skuter ini menawarkan tenaga yang cukup bertenaga untuk kebutuhan berkendara sehari-hari. Selain itu, model ini juga menawarkan efisiensi bahan bakar yang mengesankan, dengan konsumsi bahan bakar mencapai 46,9 km/liter. 

BACA JUGA: Jadi Pilihan Driver Ojol, Honda Vario 150 eSP Punya Kenyamanan Luar Biasa dan Efisiensi Bahan Bakar

Pengetesan efisiensi bahan bakar ini dilakukan dengan mengaktifkan fitur ramah lingkungan Idling Stop System dan menggunakan metode pengetesan WMTC (World-wide Motorcycle Test Cycle) EURO 3.

Sumber: