Perbedaan dan Sistem Kerja MLFF Pengganti Kartu e-Toll, Jadi Makin Praktis!

Perbedaan dan Sistem Kerja MLFF Pengganti Kartu e-Toll, Jadi Makin Praktis!

Ilustrasi. Perbedaan dan sistem kerja MLFF pengganti kartu e-Toll-freepik-

RADAR TEGAL – Artikel ini membahas perbedaan dan sistem kerja MLFF pengganti kartu e-Toll. Penggunaan MLFF atau Multi Lane Free Flow ini akan diberlakukan mulai 2024 sebagai ganti penggunaan kartu toll.

Perbedaan dan sistem kerja MLFF pengganti kartu e-Toll ini tidak begitu signifikan, namun memang akan lebih praktis bagi para pengendara nantinya. Sebab, MLFF bisa membantu pengendara yang lewat jalan tol jadi lebih efisiensi waktu.

Selengkapnya berikut ini penjelasan untuk perbedaan dan sistem kerja MLFF pengganti kartu e-Toll yang bisa Anda ketahui. Pastikan Anda simak ulasan artikel ini sampai akhir.

Perbedaan dan sistem kerja MLFF pengganti kartu e-Toll

Pemerintah akan menghapus sistem tempel kartu e-toll mulai 2024 dan akan menggantinya dengan teknologi MLFF.

BACA JUGA : Pastikan Informasi Dana Desa 2024 Sampai ke Masyarakat, Kemendes PDTT Gandeng DNN

MLFF ini merupakan cara pembayaran tol yang bisa dilakukan pengendara dalam kecepatan normal dengan teknologi nontunai nirsentuh (tanpa sentuh).

Sementara jika kartu e-Toll merupakan cara pembayaran tol nontunai dengan harus ‘tap’ kartu agar pengendara bisa melintas.

Sistem kerja MLFF dan e-Toll memang sama-sama menggunakan metode cashless, namun dengan teknologi MLFF pengendara bisa lebih praktis melakukan pembayarannya. Sebab, pengendara tidak perlu berhenti di pintu tol untuk menempelkan kartu seperti e-Toll.

Sementara e-Toll sendiri mengharuskan pengendara berhenti untuk menempelkan kartu agar bisa melintasi jalan tol. Hal ini tentunya bisa membuat proses transaksi pembayaran lebih lama karena adanya antrian kendaraan yang panjang.

BACA JUGA : Bawaslu Kota Tegal Awasi Kedatangan Kotak Suara Pemilu 2024 di Gudang KPU, Ini Hasilnya

Mengenal teknologi MLFF

Perbedaan dan sistem kerja MLFF pengganti kartu e-Toll ini memudahkan pengendara melintasi jalan tol, sehingga bisa lebih efisien waktu.

Ketika pengendara melintasi gerbang tol, maka saldo uang elektronik pengguna yang ada di aplikasi khusus pada smartphone terpotong otomatis. Klaimnya, transaksi dengan teknologi ini bahkan hanya menjadi 0 detik.

Sumber: