Bawaslu Kota Tegal Awasi Kedatangan Kotak Suara Pemilu 2024 di Gudang KPU, Ini Hasilnya

Bawaslu Kota Tegal Awasi Kedatangan Kotak Suara Pemilu 2024 di Gudang KPU, Ini Hasilnya

Kedatangan Kotak Suara Pemilu 2024 di Kota Tegal--

RADAR TEGAL - Sejumlah kotak suara Pemilu 2024 kembali tiba di gudang KPU Kota Tegal, Kamis 30 November 2023. Terkait itu, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) melakukan pengawasan dalam proses bongkar di lokasi.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, jumlah kotak suara Pemilu 2024 yang tiba kemarin sebanyak 1.250 buah. Itu, melengkapi jumlah kotak yang telah tiba sebelumnya yakni pada 4 November 2023 lalu.

Dengan begitu, kebutuhan kotak suara Pemilu 2024 di Kota Tegal telah tercukupi. Jumlah tersebut di atas, sudah termasuk cadangan yang disiapkan jika ada kerusakan.

Ketua Bawaslu Kota Tegal Fauzan Hamid mengatakan pihaknya melakukan pengawasan pengawasan kedatangan logistik. Adapun jenis yang datang yakni berupa kotak suara Pemilu 2024.

BACA JUGA:2.600 Kotak Suara Pemilu 2024 Berbahan Karton Duplex Kedap Air Diterima KPU Kota Tegal

"Kebetulan saya yang datang mengawasi kedatangan logistik. Hasil pengawasan kami jenis logistik yang datang hanya kotak suara,"katanya.

Menurut Fauzan, dengan kedatangan logistik tersebut, maka untuk kebutuhan untuk 763 TPS sudah terpenuhi jumlahnya. Sedangkan, hingga saat ini belum ada temuan terkait kedatangan logistik tersebut.

Fauzan menambahkan, pihaknya melakukan pengawasan melekat dalam setiap tahapan Pemilu 2024. Termasuk kedatangan logistik tersebut.

Sebelumnya, Sekretaris KPU Andi Budi Harjanto mengatakan jumlah TPS di Kota Tegal sebanyak 763. Dari jumlah itu, kebutuhan kotak suara Pemilu 2024 sebanyak 3.815 buah.

"Untuk kebutuhan totalnya ada 3.815 buah. Semua logistik kita simpan di gudang KPU,"tandasnya. (*)

Sumber: