Mitsubishi Xpander Lebih Mahal Rp23 Juta dari Honda Mobilio, Tapi Apakah Worth It untuk Dibeli?

Mitsubishi Xpander Lebih Mahal Rp23 Juta dari Honda Mobilio, Tapi Apakah Worth It untuk Dibeli?

Keunggulan Mitsubishi Xpander dari Honda Mobilio, Lebih Mahal 23 Juta Apakah Worth It Dibeli?-desain by writer-Canva

Dengan dimensi yang dimiliki tersebut membuat Mobilio lebih sempit untuk ruang kaki, kepada dan bahu terutama pada baris ketiga. Selain itu, bagasi yang dimiliki Mobilio lebih kecil yakni 223 liter saja.

  • Mesin Lebih Bertenaga dan Responsif

Mitsubishi Xpander memiliki mesin yang lebih bertenaga dan responsive daripada Honda Mobilio. Mobil ini menggunakan mesin yang lebih canggih 1.5L MIVEC DOHC yang menghasilkan tenaga sebesar 104 PS dan torsi 141 Nm.

BACA JUGA:Menarik, Kelebihan Mitsubishi Xpander Cross 2023 Mulai dari Desain Futuristik Sampai dengan Suspensinya

Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi CVT sehingga membuat akselerasi lebih halus juga irit bahan bakar. Selain itu, Xpander juga memiliki fitur Exhaust Gas Recirculation (EGR) yang mampu mengurangi emisi gas buang dan memenuhi standar Euro 4.

Pada Honda Mobilio menggunakan mesin 1.5L SOHC yang menghasilkan tenaga sebesar 116 PS dengan torsi 145 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis 4 percepatan yang menyebabkan akselerasi lebih kasar dan boros bahan bakar. 

Tidak seperti Xpander, Honda Mobilio juga belum memiliki fitur EGR dan belum memenuhi standar Euro 4. Hal ini juga kerap menjadi pertimbangan sebelum membeli Honda Mobilio.

  • Tampilan Lebih Modern dan Tangguh

Keunggulan yang paling terlihat dari Mitsubishi Xpander adalah tampilan desain eksteriornya yang lebih modern menegaskan sisi SUV yang cukup tangguh. Mobil ini juga memiliki lampu depan yang terpisah dengan lampu sein dan DRL yang mampu memberikan kesan futuristic dan elegan.

BACA JUGA: New Mitsubishi Xpander Cross Punya 7 Keunggulan yang Kekinian, Salah Satunya Fitur yang Serba Digital

Gril depan juga besar dan memiliki aksen krom membuatnya terlihat gagah dan sporty. Peleknya memiliki ukuran 16 inci dengan desain dua warna yang menambah kesan dinamis dan stylish pada tampilannya.

Di sisi lain, Honda Mobilio memiliki desain yang lebih konservatif dan konvensional terbukti dari lampu depan menyatu dengan lampu sein dan DRL yang membuat tampilannya biasa saja. Gril depan juga lebih kecil dan sederhana tanpa aksen krom yang mencolok dan pelek berukuran 15 inci dengan desain polos yang kurang menarik perhatian.

Apakah Anda sudah menentukan pilihan?

Dengan keunggulan Mitsubishi Xpander dibandingkan Honda Mobilio di atas, dapat disimpulkan bahwa Xpander lebih unggul dalam hal fitur, kabin, mesin dan desain daripada Mobilio.

Meskipun harga yang dibanderol Mitsubishi lebih mahal daripada Mobilio tetapi mobil ini mampu memberikan nilai yang sesuai dengan harganya. Jika Anda mencari mobil di segmen Low MPV yang modern, nyaman, kencang dan tangguh maka Mitsubishi Xpander menjadi salah satu pilihan tepat. (*)

Sumber: