Mitsubishi Xpander Lebih Mahal Rp23 Juta dari Honda Mobilio, Tapi Apakah Worth It untuk Dibeli?

Mitsubishi Xpander Lebih Mahal Rp23 Juta dari Honda Mobilio, Tapi Apakah Worth It untuk Dibeli?

Keunggulan Mitsubishi Xpander dari Honda Mobilio, Lebih Mahal 23 Juta Apakah Worth It Dibeli?-desain by writer-Canva

RADAR TEGAL - Apakah Anda sedang mencari mobil Low MPV? Mungkin Anda sedang mempertimbangkan Mitsubishi Xpander dengan Honda Mobilio. Kira-kira apakah keunggulan Mitsubishi Xpander mampu kalahkan Honda Mobilio atau sebaliknya? 

Mitsubishi Xpander dan Honda Mobilio merupakan dua mobil yang bersaing pada segmen Low MPV. Kedua mobil ini memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing, Anda bisa memilih yang kekurangannya dapat Anda toleransi.

Dengan berbagai fitur unggulan masing-masing dari Xpander maupun Mobilio membuat keduanya menjadi incaran para pecinta mobil. Seperti pepatah yang mengatakan bahwa “ada harga ada barang” begitupun kedua mobil ini.

Kabarnya, Mitsubishi Xpander memiliki harga yang cenderung lebih mahal dibandingkan Honda Mobilio. Hal tersebut disebabkan oleh beberapa keunggulan dari Mitsubishi Xpander, simak lengkap ulasan di bawah ini!

BACA JUGA: New Xpander Cross Lebih Irit Dibanding Mobil MPV Lain, Konsumsi BBM Luar Kota Tembus 20 Km per Liter

Keunggulan Mitsubishi Xpander

Terdapat beberapa keunggulan fitur yang dimiliki oleh Mitsubishi Xpander

  • Tambahan Fitur Kenyamanan

Kelebihan pertama yang dimiliki oleh Mitsubishi Xpander adalah fitur kenyamanan tambahan yang membuat pengalaman dalam berkendara menjadi lebih baik. Mobil ini dilengkapi fitur seperti smart keyless entry, start/stop button, cruise control, tilt and telescopic, 7 airbags, rear parking camera dan digital AC.

Fitur tersebut memberikan kemudahan dan keamanan bagi pengemudi ataupun penumpang mobil. Sedangkan pada Honda Mobilio tidak memiliki fitur-fitur yang tersemat dalam Xpander kecuali rear parking camera dan 2 airbags.

Honda Mobilio masih menggunakan kunci konvensional, AC manual dan tilt steering dalam pengoperasiannya. Fitur tersebut tentunya terasa kurang memadai untuk mobil yang dibanderol sekitar Rp235 jutaan.

  • Ruang Kabin Lebih Luas dan Nyaman

Keunggulan Mitsubishi Xpander selanjutnya adalah kabin yang lebih lapang dan nyaman untuk tujuh penumpang. Mobil Xpander ini memiliki dimensi panjang 4.595 mm, dengan lebar 1.750 mm dan tingginya mencapai 1.730 mm.

BACA JUGA: New Xpander Cross 2023 Punya Fitur Baru yang Lebih Canggih, Bisa Mencegah Mobil Mundur saat di Tanjakan

Jarak sumbu roda yang dimiliki mobil ini sekitar 2.775 mm dengan ground clearance-nya 225 mm. Dengan adanya dimensi tersebut, mobil ini menawarkan ruang kepala, kaki maupun bahu yang lebih lega di semua baris kursi juga bagasi cukup luas yakni 495 liter. 

Sedangkan Honda Mobilio sendiri memiliki dimensi yang lebih kecil dengan panjang 4.386mm, lebar 1.683 mm dan tinggi 1.603 mm. Jarak sumbu rodanya sekitar 2.650 mm dengan ground clearance-nya yakni 189 mm.

Sumber: