Jangan Anggap Sepele, Begini Cara Merawat Mobil Kesayangan Usai Kehujanan

Jangan Anggap Sepele, Begini Cara Merawat Mobil Kesayangan Usai Kehujanan

Ilustrasi. Cara merawat mobil saat musim hujan telah tiba--Freepik

RADAR TEGAL- Musim hujan telah mengguyur sebagian wilayah di Indonesia pada November ini, oleh karena itu jika memiliki kendaraaan wajib diperhatikan. Salah satunya yakni cara merawat mobil yang benar.

Tentu saja dari musim kemarau panjang beralih ke musim hujan, pastinya beberapa bagian mobil dirawat secara maksimal. Tapi apakah Kamu sudah tahu cara merawat mobil saat terkena air hujan?.

Seperti kita ketahui kandungan air hujan terdapat kadar garam yang bisa mengakibatkan mobil cepet karatan dan keropos, oleh karena itu sebaiknya segera cari tahu cara merawat mobil pada artikel ini.

Berikut ini adalah cara merawat mobil supaya tetap terjaga saat musim hujan telah melanda.

BACA JUGA: Honda City GM6 Mobil yang Kurang Laku, padahal Memiliki Spesifikasi dan Harga yang Cukup Worth It

1. Periksa Selalu Kondisi Mesin Mobil

Biasanya sebagian orang hanya mengecek bagian luar saja, tapi harus perhatikan mesin mobil di dalamnya. Air hujan yang masuk ini ke dalam mesin dapat mengakibatkan mobil tiba- tiba mogok mendadak.

2. Pastikan  Kebersihan Karpet Mobil

Meskipun terlihat masalah sepele, tapi wajib diperhatikan kondisi karpet mobil yang basah akibat air hujan. Biasanya dengan kondisi yang lembab dan kotor berdebu ini justru dapat menimbulkan bau tidak sedap atau bisa juga tumbuhnya jamur.

3. Bersihkan Selalu Kaca Depan

Saat musim hujan tiba kaca depan mobil harus rutin dibersihkan , karena terkadang dapat timbul jamur. Karena itu, salah satu cara merawat mobil yang wajib diperhatikan adalah bersihkan mobil menggunakan cairan pembersih secara rutin.

BACA JUGA: Keren! 6 Motor Bebek Jadul Ini Harganya Setara Mobil LCGC

4. Rutin Cek Wiper Mobil

Seperti kita ketahui wiper mobil berfungsi membersihkan kaca saat musim hujan tiba. Agar kondisi wiper lebih terjaga fungsinya perhatikan gesekan karet dan membersihkan secara optimal.

Sumber: