Keren! 6 Motor Bebek Jadul Ini Harganya Setara Mobil LCGC

Keren! 6 Motor Bebek Jadul Ini Harganya Setara Mobil LCGC

Motor bebek jadul-(ilustrasi foto youtube: OTOMOTIF TV)-

RADAR TEGAL - Motor bebek jadul, dengan sentuhan sejarah dan karakteristik unik, menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar sepeda motor. Tak hanya sebagai alat transportasi, namun motor-motor ini juga menjadi barang koleksi yang bernilai tinggi. 

Berikut ini Radar Tegal telah merangkum enam motor bebek jadul yang harganya setara dengan mobil LCGC, mengundang decak kagum dari pecinta sepeda motor klasik. Siamak penjelasannya berikuti ini yang kami kutip dari berbagai sumber.

Enam motor bebek jadul yang harganya mahal di pasaran

1. Honda Nova Dash

Salah satu motor bebek jadul yang paling diminati adalah Honda Nova Dash 125. Meskipun dijual dalam kisaran harga mulai dari Rp100 juta hingga Rp160 juta, popularitasnya terus meningkat. 

Grup forum jual beli di media sosial menjadi tempat yang ramai dengan penawaran motor ini, dan rata-rata harganya berkisar Rp120 juta.

BACA JUGA:UPDATE Motor Bekas di Bawah Rp10 Juta, Kategori Matic hingga Sport Semuanya Ada

Keistimewaan dari Honda Nova Dash 125 ini terletak pada suspensi depan yang dikenal sebagai ayam jago atau ayago. Keunikan ini membuat motor ini sangat dihargai, terutama karena ketersediannya yang langka di pasaran. 

Motor sport bebek ini masuk ke Indonesia dengan skema CBU (Completely Built-Up) atau impor utuh dari Thailand dalam jumlah terbatas. Sejak itulah, statusnya sebagai barang koleksi semakin menguat di Indonesia.

2. Yamaha 125ZR

Yamaha 125ZR menjadi sorotan karena merupakan satu-satunya motor bebek jadul 2 tak yang masih diproduksi oleh Yamaha. Sayangnya, motor ini tidak dipasarkan di Indonesia dan hanya tersedia di Malaysia. Harga Yamaha 125ZR di Malaysia mencapai RM 7.269 atau sekitar Rp22,6 juta.

Meskipun sebenarnya bisa dibeli di Indonesia, harga yang selangit membuatnya menjadi langka di jalanan. Beberapa penawaran di media sosial mencapai lebih dari Rp150 juta karena diimpor langsung dari Malaysia. 

BACA JUGA:Spesifikasi Motor Kawasaki KLX 250 Ramping, Bagaimana Performanya? Cek Selengkapnya!

Harga yang mahal sebanding dengan spesifikasinya, termasuk mesin 2 tak berpendingin udara yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 12.8 kW pada 8.000 rpm dan torsi 16.1 Nm pada 7.500 rpm.

Sumber: