Besok Kampanye Pemilu 2024 Dimulai, Begini Pesan Pj Gubernur Jateng

Besok Kampanye Pemilu 2024 Dimulai, Begini Pesan Pj Gubernur Jateng

Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana menyampaikan pidato dalam deklarasi pemilu 2024 damai jelang masa kampanye.-Humas Pemprov Jateng-

RADAR TEGAL - Besok, 28 November 2023 tahapan kampanye Pemilu 2024 dimulai. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah beserta stake holder wilayah setempat menggelar deklarasi pemilu damai.

Deklarasi menjelang Kampanye Pemilu 2024 itu dihadiri oleh Forkompimda, pimpinan partai politik dan penyelenggara pemilu. Kemudian tokoh agama, tokoh masyarakat, perguruan tinggi, dan berbagai komunitas.

Deklarasi menjelang Kampanye Pemilu 2024 di Jawa Tengah dilaksanakan di GOR Jatidiri, Semarang, Minggu, 26 November 2023. Dalam deklarasi, catur satya atau empat poin utama dibacakan bersama-sama dari seluruh unsur. 

Berikut isi catur satya yang dibacakan saat deklarasi Pemilu Damai 2024 jelang tahapan kampanye di Jawa Tengah:

BACA JUGA: Cegah dan Tangani Kekerasan di Sekolah, Program Ayo Rukun Jateng Resmi Meluncur di Hari Guru 2023

1. Mewujudkan pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024 yang berkualitas, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil (luber jurdil). 

2. Menaati peraturan dan ketentuan pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024 serta menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI. 

3. Saling menghormati dan menghargai perbedaan pilihan politik, serta menggunakan media sosial secara bijak da bertanggung jawab. 

4. Berpartisipasi aktif mewujudkan Jawa Tengah yang kondusif, damai, dan toleran dalam menyukseskan pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024.

BACA JUGA: 230.830 Guru Agama di Jateng Bakal Terima Insentif Pada 2024, Pemprov: Jumlahnya Sama dengan 2023

Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana mengatakan, pemilu di Jawa Tengah diharapkan tercipta secara damai, dan aman. 

“Kita harapkan partisipasi masyarakat untuk hadir ketika pelaksanaan pemilu atau pada saat pemungutan suara nanti," kata dia.

Nana menegaskan, Catur Satya deklarasi pemilu damai tersebut agar disosialisasikan kepada seluruh elemen masyarakat, termasuk unsur yang terlibat dalam pemilu. 

Para tokoh agama dan tokoh masyarakat juga diminta turut mensosialisasikan isi deklarasi tersebut.

Sumber: