8 Orang Suporter Ultras Gresik Jadi Tersangka Kerusuhan, Ada yang Lempari Batu dan Kayu

8 Orang Suporter Ultras Gresik Jadi Tersangka Kerusuhan, Ada yang Lempari Batu dan Kayu

BERI KETERANGAN- Kapolres Gresik AKBP Panji Anom bersama anggota Presidium Nasional Suporter Sepak Bola Indonesia. -Humas Polres Gresik-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Kasus kerusuhan di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos), Minggu 19 November 2023 masih berlanjut. Sebanyak 8 orang suporter Ultras Gresik dipastikan menjadi tersangka kerusuhan.

Oknum suporter Gresik United tersebut terlibat bentrok dengan aparat kepolisian di Stadion Gejos. Kericuhan pecah karena suporter Ultras Gresik diduga kecewa tim kesayangan mereka kalah di kandang sendiri dengan skor 1-2 dari Deltras FC Sidoarjo. 

Para suporter Ultras Gresik awalnya berusaha melayangkan protes ke pihak manajemen Gresik United. Namun karena situasi crowded, mereka dihadang petugas pengamanan. 

Ketika diminta bubar, sejumlah oknum suporter Ultras Gresik malah melempari petugas dan stadion dengan batu hingga kayu. Sebanyak 17 orang terluka dalam insiden kerusuhan ini. 

BACA JUGA:8 Orang Jadi Tersangka Kerusuhan Suporter Gresik United, 4 di Antaranya Anak-anak

Dari jumlah tersebut 10 di antaranya adalah anggota Polri yakni Kabag Ops Polres Gresik Kompol Andria D Putra dan sembilan personel Dalmas Polda Jatim. Tujuh korban lain dari suporter Ultras Gresik.

Sebanyak delapan orang oknum suporter Ultras Gresik ditetapkan sebagai tersangka oleh Satreskrim Polres Gresik dalam kerusuhan yang terjadi di Stadion Gejos usai pertandingan Liga 2 antara Gresik United vs Deltras FC Sidoarjo pada Minggu 19 November 2023 kemarin.

Mereka adalah: 

1. FJ (24) asal Desa Gapurosukolilo, Gresik Kota (melakukan pelemparan batu) 

2. JH (20) asal Desa Kedanyang, Kecamatan Kebomas, Gresik (melakukan pelemparan batu) 

3. MT (49) asal Kelurahan Kebungson, Gresik Kota (Ketua Harian Suporter Ultras Gresik selaku aktor intelektual).

4. S (26) asal Kecamatan Cerme, Gresik (dirigen suporter dan mengajak supoter turun ke depan pintu VIP). 

“Adapun empat tersangka lainnya, masuk dalam kategori masih di bawah umur atau berstatus anak berhadapan dengan hukum (ABH),” ujar Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom, Kamis 23 November 2023.

BACA JUGA:Korban Meninggal Dunia Kerusuhan Arema FC vs Persebaya Bertambah Jadi 129 Orang

Sumber: