Galang Dana Palestina, SDN Mangkukusuman 1 Kota Tegal Berhasil Kumpulkan Rp11.450.500

 Galang Dana Palestina, SDN Mangkukusuman 1 Kota Tegal Berhasil Kumpulkan Rp11.450.500

GALANG DANA-Guru dan siswa menggelar kegiatan galang dana Palestina di SDN Mangkukusuman 1 Tegal.-Meiwan Dani R-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Peduli dengan perjuangan Palestina, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Mangkukusuman 1 Kota Tegal menggelar kegiatan galang dana Palestina. Dari kegiatan itu, terkumpul donasi Rp11.450.500. 

Jumlah tersebut kemudian disetorkan ke Kantor Kementerian Agama Kota Tegal untuk disalurkan ke Palestina. Dalam kegiatan ini, siswa dan siswi sempat membawa bendera Palestina yang dibuat dan diwarnai sendiri sebagai karya siswa.

Guru menyiapkan file mewarnai untuk seluruh siswa kelas 1 hingga 6.

"Kegiatan dimulai dengan mendengarkan lagu Atauna El Toufoule, lagu yg menggambarkan  anak-anak Palestina korban perang," kata Guru Pembimbing Fidianingrum Yuniasih, Rabu 22 November 2023.

BACA JUGA:Keren Lur, Alumni SMA di Tegal Raih Gelar Slam Champion 2023 dalam Unspoken Poetry Slam di Bali

Suasana semakin meriah saat host mengambil alih dengan teknik STOP, Take a breath, Observe dan Process (STOP). Anak-anak diminta stop atau berhenti dari semua aktivitas.

Kemudian ambil nafas dalam-dalam dan keluarkan pelan-pelan, sebanyak tiga kali. Hal ini dimaksudkan untuk mengembalikan fokus mereka.

Kemudian diminta memejamkan mata sambil mendengarkan puisi yang dibacakan host Fidianingrum Yuniasih. Puisi yang menggambarkan duka anak-anak Palestina. 

Saat itu terlihat banyak siswa yang menangis, dilanjutkan acara doa bersama yang dipimpin Moh.Badru Zaman beserta sholawat. 

"Kegiatan dilanjutkan dengan penggalangan dana, dan alhamdulillah terkumpul Rp11.450.500 dan disetorkan ke Kemenag hari itu juga," ujar Fidianingrum Yuniasih. (*)

Sumber: