Keren Lur, Alumni SMA di Tegal Raih Gelar Slam Champion 2023 dalam Unspoken Poetry Slam di Bali

Keren Lur, Alumni SMA di Tegal Raih Gelar Slam Champion 2023 dalam Unspoken Poetry Slam di Bali

Alumni SMA di Tegal Raih gelar dalam Unspoken Poetry Slam di Bali--

RADAR TEGAL - Salah satu alumni SMA di Tegal Bayu Lesmana berhasil menorehkan prestasi. Dirinya, meraih gelar Slam Champion 2023 pada Unspoken Poetry Slam yang diadakan di Bali.

Penampilan luar biasanya dalam Unspoken Poetry Slam, tidak hanya menunjukkan kepiawaiannya dalam puisi. Tetapi juga kemampuannya untuk memukau penonton dengan kedalaman dan emosi yang terkandung dalam kata-katanya.

Prestasinya sebagai Slam Champion 2023 adalah bukti dedikasi, bakatnya, dan pertumbuhan berkelanjutan komunitas seni di Bali. Sebagai alumni terhormat SMA di Kota Tegal dan seniman berakar dari Jawa Tengah.

Kesuksesannya itu, disebut-sebut mencerminkan komitmen sekolah dan keberagaman budaya. Utamanya dalam membina dan menginspirasi para pemikir kreatif.

BACA JUGA:Juara di Tingkat Kota, 5 Siswa SMP Ihsaniyah Tegal Maju ke Ajang Provinsi

Atas gelar yang diraihnya itu, Bayu menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya. Utamanya, pihak keluarga, sehingga gelar tersebut ia dedikasikan untuk almarhum ayahnya.

"Kemenangan ini saya dedikasikan untuk almarhum ayah saya Kosasih Bochari. Serta orang-orang yang luar biasa yang telah menginspirasi dan mendukung saya,"katanya.

Menurut Bayu, Unspoken Poetry Slam dan beberapa komunitas serupa di bali telah menjadi rumah baginya. Untuk mengasah diri di bidang sastra.

Perjalanan Bayu sendiri dalam meraih gelar itu bukanlah hal yang mudah. Itu, memerlukan perjuangan dan dedikasi yang cukup tinggi.

BACA JUGA:Keren! Tim SDN Kejambon 1 Kota Tegal Raih Juara 1 Turnamen Futsal PGRI Cup 2023

Sebab, kata Bayu, selama ini dirinya terlibat aktif dalam dunia seni teater dan sastra yang berkembang pesat di Bali. Dia pun mengasah bakat sastra dan teaternya di bawah bimbingan seniman terkenal asal Tegal, Rudi Iteng. 

Sekedar informasi, Unspoken Poetry Slam yang digelar pada 18 November 2023 lalu menampilkan beragam penampil. Antara lain, Joshua Loing, Teater Sangsaka. (*)

Sumber: