Mitsubishi Xforce akan Diekspor Menyasar 40 Negara, Benarkan Diklaim Jadi Rebutan? Begini Penjelasanna

Mitsubishi Xforce akan Diekspor Menyasar 40 Negara, Benarkan Diklaim Jadi Rebutan? Begini Penjelasanna

Mitsubishi Xforce | Foto:kompas.com--

RADAR TEGAL – Baru-baru ini diketahui bahwa ekspor mitsubishi Xforce dari Indonesia akan dilakukan mulai Februari 2024. Ekspor Xforce tersebut menyasar 40 negara dan Vietnam diketahui menjadi negara pertama yang akan menerima Xforce buatan dari Karawang, Jawa Barat.

Tetsuhiro Tsuchida, Direktur Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesa (MMKSI) meyakini bahwa SUV Xforce tersebut akan menjadi rebutan banyak konsumen di sejumlah negara.

Pihak Mitsubishi  akui mesti berbenah dari sisi kapasitas produksi untuk memenuhi permintaan dari banyak negara.

BACA JUGA: Spesifikasi 3 Unit Mobil Chery 2023 Siap Meluncur di Indonesia, Siap Bersaing dengan Mobil SUV Lainnya

“Permasalahan kita ekspor (Xforce) itu sangat berebutan. Vietnam mau jual  lebih banyak  dari Indonesia. Padahal kita ingin dominasi dari Indonesia,” kata Tsuchida di acara penyerahan unit Xforce ke konsumenn di Jakarta, pada Minggu (19/11/2023).

Diketahui, produksi Xforce dilakukan di pabrik PT Mitsubishi Motors Krama  Yudha Indonesia (MMKI), Karawang, Jawa Barat.

Adanya kemampuan produksi Xforce diklaim baru bisa mencapai 5.000  unit. Produksi tersebut akan ditingkatkan hingga 20 ribbu unit per tahun mulai  tahun depan.

“Kapasitas produksi Xfoce 3.000 unit (per bulan),  dan  bisa lebih 5.000 unit karena line bisa ditingkatkan untuk dua bulan pertama,” ucap Intan Vidiasari General Manager of Marketing Communication & PR Division PT MMKSI.

BACA JUGA: Mobil SUV Rp150 Jutaan, Berikut Ini 5 Kekurangan Toyota Fortuner Gen 1 yang Dimiliki!

Tak hanya itu, pihak MMKSI juga menjelaskan dari dua varian yang dijual, paling banyak dipesan yakni varian teratas yakni Ultimate. Seperti yang Anda ketahui bahwa SUV Xforce dijual tanpa fitur keselamatan ADAS dan  sunroof.

Kemudian, soal feedback dari konsumen mengenai  fitur tersebut, MMKSI  mengakui bahwa tidak tertutup kemungkianan akan mneyediakan fitur tersebut pada Xforce apabila memang terdapat  permintaan ddari konsumen.

Namun, hingga saat ini dianggap belum bisa mnejadi prioritas.

“Sunroof memang banyak ditanyakan, namun saya lihat tidak ada konsumen yang menanyakan sunroof karena hari ini panas,”  ucap Tsuchida.

“Sunfoof itu satu fitur yang diingat orang. Ke depannya untuk tahap awal kami prioritaskan kenyamanan kabin dan kualitas suara (sistem hiburan). Kami utamakan aspek itu bukan aspek lain tapi bukan menutup kemungkinan kita mempertimbangkan fitur itu,” ibuh Tsuchida.

BACAJUGA: Review Toyota Calya 2023: Alami Perubahan Signifikan Mobil SUV Ini Cocok Untuk Keluarga

Di lokasi yang sama, Amiruddin Genral Manager Sales and Marketing Division PT MMKSI  menjelaskan bahwa pihaknya akan memeberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan.

Hal ini karena, Xforce merupakan compact SUV yang dikembangkan fokus pada kendaraan multiguna dan  kenyamanan  baik  dari  sisi  penggunaan dan selama kepemilikan.

“Kami mencoba memnuhi semua tuntuan pembeli. Untuk akhir tahun ini kita berikan apresiasi mkonsumen,  dan yang memulai iden di bulan Desember, Kami juga memberikan paket menarik  dengan leasing partner  kami. Kami memberokan free  insurance satu tahun dan sudah berjalan,”  tutup Amiruddin.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Mobil SUV Murah Tahun 2023, Semakin Kekinian dan Irit BBM

Demikian ulasan mengenai Mitsubishi Xforce. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: