Jalur Pantura Brebes-Pemalang Diperbaiki, Sambut Arus Mudik Nataru 2024

Jalur Pantura Brebes-Pemalang Diperbaiki, Sambut Arus Mudik Nataru 2024

Sejumlah pekerja saat bekerja melakukan perbaikan di jalur pantura tepatnya di Pertigaan Lampu Merah Desa Tanjung, Kecamatan Tanjung.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Sambut arus mudik libur Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024, sejumlah titik di jalur pantura mulai diperbaiki. Perbaikan dilakukan mulai dari Kabupaten Brebes hingga Kabupaten Pemalang 

Di Brebes misalnya, pebaikan dilakukan di pertigaan lampu merah jalur pantura tepatnya Desa Tanjung, Kecamatan Tanjung. Perbaikan itu dilakukan dengan rigit beton, sedangkan kerusakan lainnya dilakukan dengan penambalan lubang. 

PPK 1.1 Bina Marga Jawa Tengah, Wishnu Herlambang mengatakan, perbaikan tersebut tidak lain menyambut arus mudik Nataru. Perbaikan masuk dalam paket batas Jabar-Jateng (Brebes, Tegal, Pemalang). Untuk Kabupaten Brebes perbaikan dilakukan di wilayah Kecamatan Tanjung dan Losari. Kemudian perbaikan di Jalan Ahmad Yani Kota Brebes. 

"Untuk Kecamatan Tanjung mulai dikerjakan memang bulan November. Ini untuk menyambut libur Nataru," kata Wishnu Herlambang usai pembukaan Jembatan Pemali sisi utara, Senin 20 November 2023.

BACA JUGA:Jembatan Sumurpanggang Selesai Direhab, Arus di Jalur Pantura Kota Tegal Kembali Dinormalkan

Dia menjelaskan, untuk secara keseluruhan jalur pantura Brebes-Pemalang kondisinya cukup baik. Pihaknya melakukan perbaikan jalur di Pantura untuk kondisi jalan yang paling buruk atau rusak.

Perbaikan ini ditargetkan rampung pada 20 Desember mendatang dan bisa digunakan para pemudik dengan nyaman. Untuk penanganan jalan berlubang di jalur Pantura, lanjut Wishnu, pihaknya akan menurunkan tim yang bergerak setiap hari melakukan penambalan lubang.

Hal ini dilakukan untuk menghindari kecelakaan lalu lintas selama arus mudik Nataru.

"Setiap hari tim kami keliling untuk penambalan lubang jalan yang harus kami tangani," pungkasnya. (*)

Sumber: