Asyiik! Petani dan Gapoktan Desa Kemuning Pemalang Dapat Bantuan Bibit Padi Inpari IR 32

Asyiik! Petani dan Gapoktan Desa Kemuning Pemalang Dapat Bantuan Bibit Padi Inpari IR 32

Bupati memberikan sambutan pada acara penyaluran bantuan bibit padi Inpari IR 32 untuk Gapoktan di Desa Kemuning Kecamatan Ampelgading.-M Ridwan-

RADAR TEGAL - Bupati Pemalang salurkan bantuan bibit padi secara simbolis kepada Gapoktan dan para petani di Desa Kemuning Kecamatan Ampelgading. Penyerahan bantuan dilakukan di Sekretariat Gapoktan setempat. 

Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat menyampaikan, dalam rangka kegiatan pelatihan pengendalian hama tanaman padi disalurkan bantuan bibit padi jenis Inpari IR 32 di Gapoktan dan para petani di Desa Kemuning Kecamatan Ampelgading.

"Teruslah bertani, dengan bertani merupakan perbuatan mulia karena sebagai makanan pokok bangsa Indonesia," pesan bupati.

Menurut Mansur, para petani harus mengelolah sawahnya dengan benar sesuai peraturan pertanian agar dapat menghasilkan padi yang bagus. Sehingga bisa menopang kebutuhan padi di Pemalang dan Jawa Tengah.

BACA JUGA:TKI asal Pemalang yang Dipekerjakan di Judi Online Terlantar di Kamboja, Videonya Ingin Pulangnya Viral

BACA JUGA:Marak Preman Palak Pedagang di Comal Pemalang, Kapolsek: Bikin Onar Kami Tindak

"Kami berharap semua para petani di Desa Kemuning dan desa-desa di Kecamatan Ampelgading bisa sejahtera dan lebih baik," jelasnya.

Selain dihadiri Bupati Pemalang, kegiatan juga dihadiri Dinas Pertanian, Camat Ampelgading, Kepala Desa se Kecamatan Ampelgading, Ketua Gapoktan Desa Kemuning beserta anggotanya, kader PKK Desa Kemuning, serta para petani dan undangan lainya. (*)

Sumber: