Bupati Tegal Monitoring Rames Saceting di 2 Kecamatan untuk Tekan Stunting, Ini Hasilnya

Bupati Tegal Monitoring Rames Saceting di 2 Kecamatan untuk Tekan Stunting, Ini Hasilnya

MONITORING - Bupati Tegal Umi Azizah saat memonitoring program Rames Saceting, Rabu 15 November 2023.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Untuk memonitoring program Rames Saceting (Rame-rame ASN Sakabehane Cegah Stunting), Bupati Tegal Umi Azizah rutin berkunjung ke sejumlah kecamatan. Hal ini sebagai  upaya menekan stunting di wilayahnya.

"Semangat gotong royong harus terus kita pelihara dan tingkatkan. Tujuannya, agar angka stunting di Kabupaten Tegal turun," kata Bupati Umi, saat berkunjung ke Desa Dukuhwaru Kecamatan Dukuhwaru, Rabu 15 November 2023 untuk monitoring program Rames Saceting. 

Selain ke Kecamatan Dukuhwaru, Bupati Umi berkunjung untuk monitoring program Rames Saceting di Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal.

Dalam kunjungannya, Bupati Tegal didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Tegal Khofifah dan Technikal Assistant Stunting Kabupaten Tegal dari BKKBN Provinsi Jawa Tengah Bambang Rudihartono serta sejumlah kepala OPD lainnya.

BACA JUGA:117 Kelompok Berisiko Alami Kasus Stunting Ditemukan di Kabupaten Tegal, Pemkab Tidak Tinggal Diam

Di Balai Desa Dukuhwaru, bupati disambut ibu ibu PKK yang sedang mengolah masakan dengan bahan telur sebagai makanan tambahan bagi baduta stunting.

Bupati juga memberikan makanan yang sudah diolah kepada para balita stunting.

Total dana donasi ASN 

Sementara, Camat Dukuhwaru Priharyono melaporkan, total dana yang berhasil dihimpun dari para ASN di wilayahnya sebesar Rp46.030.000. Nominal itu terhitung sampai bulan Oktober 2023.

Adapun, jumlah sasaran baduta stunting sebanyak 310 balita. Dari jumlah tersebut, yang mengalami kenaikan tinggi badan setelah diintervensi PMT rames saceting sebanyak 134 balita.

BACA JUGA:Targetkan Prevalensi Stunting Turun 14 Persen, Bupati Tegal Gandeng Muslimat dan Fatayat NU

Plt Camat Pagerbarang Abdul Syukur juga melaporkan, jumlah donasi yang terkumpul sejak bulan Juli-Oktober di wilayahnya sebesar Rp 49.260.000.

Sumber: