Job Fair 2023 di SMKN 1 Brebes Banyak Peminat, 23 Perusahaan Ambil Bagian

Job Fair 2023 di SMKN 1 Brebes Banyak Peminat, 23 Perusahaan Ambil Bagian

PELATIHAN - Selain Job Fair 2023, sejumlah siswa SMKN 1 Brebes tampak mengikuti pelatihan menjahit sepatu dengan Apindo Brebes. -EKO FIDIYANTO-radartegal.disway.id

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI Jawa Tengah Indri Astuti yang hadir saat peresmian LPK dan Job Fair 2023 mengatakan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Dirjen Vokasi konsisten mendampingi SMK agar mampu mencetak generasi bangsa yang kompeten di hardskill dan softskill yang kuat.

BACA JUGA:Angka Pengangguran di Brebes Masih Tinggi, Ini Kata Dinperinaker

"Lewat SMK Pusat Keunggulan, tercipta manusia-manusia matang yang akan menjadi pilar penting pertumbuhan ekonomi bangsa yang semakin pesat," tandas Indri.

Indri menambahkan, link and match yang sukses adalah terjadinya pelibatan aktif antara sekolah dan dunia usaha dunia industri. Pelibatan aktif ini mulai dari pembelajaran, praktik kerja, dan terpenuhinya fasilitas SMK. 

Suksesnya SMK, lanjut Indri, adalah sejauhmana anak didiknya mau kerja, kompeten. Masyarakat di sekitar sekolah juga turut sejahtera, lingkungan sekolahnya membawa suasana kerja. 

"Anak-anak SMK boleh mengikuti ujian ketrampilan berkali kali, sehingga sertifikatnya banyak dan ketrampilannya mumpuni, karena diharapkan SMK menjadi pencetak tenaga kerja," ucap Indri. (*)

Sumber: