5 Resiko Nasabah Galbay Pinjol Tahun 2023, Awas DC Lapangan Siap Datang Ke Rumah

5 Resiko Nasabah Galbay Pinjol Tahun 2023, Awas DC Lapangan Siap Datang Ke Rumah

Resiko Nasabah Galbay Pinjol, Awas Ada DC di Depan Rumah--freepik and personal editing By Canva

RADAR TEGAL - Saat ini pengguna pinjaman online yang ada di Indonesia sudah banyak. Tak jarang juga yang belum tahu tentang resiko nasabah galbay pinjol.

Beberapa resiko nasabah galbay pinjol ini bisa kamu ketahui dahulu sebelum memiliki niatan untuk gagal bayar. Resikonya tidak tanggung-tanggung loh, bisa membuat kamu kesulitan dan ekonomi kamu bisa goyang.

Meskipun beberapa nasabah sudah tahu resiko galbay pinjol, mereka kadang masih sering menyepelekannya. Untuk itu, bagi kamu yang ingin mencoba-coba sebaiknya pikirkan terlebih dahulu.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan membahas tentang 5 resiko nasabah galbay pinjol. Pelajari resiko ini terlebih dahulu sebelum mengambi pinjaman.

BACA JUGA:DC Pinjol Legal Menggertak? Nasabah Harus Lakukan 5 Hal Ini untuk Menghadapinya

5 Resiko nasabah galbay pinjol, awas ada DC di depan rumah

1. Panggilan dari pinjol

Pinjaman online yang menghadapi gagal bayar biasanya akan melakukan panggilan telepon kepada nasabahnya. Mereka akan menghubungi nasabahnya dan menanyakaan perihal tagihan.

Sebaiknya kamu mengangkat panggilan itu agar tidak berlarut. Jika kamu melewatkan panggilan itu biasanya mereka menganggap kamu tidak bisa kooperatif dalam panggilan.

2. Denda bunga dan keterlambatan

Nomor 2 ini bisa membuat kamu merasa terbebani. Hal ini karena kamu akan merasa terbebani dengan biaya denda yang tidak sedikit.

Sebaiknya kamu melunasi tepat waktu untuk menghindari denda ini. Denda yang ada biasanya berbeda-beda pada setiap perusahaan.

BACA JUGA:Syarat DC Lapangan Pinjol Datang Ke Rumah Kamu, Apa yang Harus Kamu Lakukan?

BACA JUGA:5 Pinjol Bunga Rendah Tanpa DC Lapangan Terbaru, Nasabah Galbay Merapat Hanya 3,6% Pertahun

3. Resiko nasabah galbay pinjol: Kedatangan Debt collector

Resiko selanjutnya adalah kedatangan dari debt colllector. Kedatangan DC ini biasanya setelah kamu menunggak pembayaran setelah beberapa bulan.

Mereka akan mendatangi kamu dengan membawa barang bukti atau dokumen pengunggakan tagihan. Kamu sebaiknya menemui mereka agar tidak ada masalah nantinya.

4. Masuk ke daftar SLIK OJK

Data SLIK OJK ini menampung nama-nama nasabah dengan kredit skor yang kurang baik. Nama yang memiliki kredit skor yang kurang baik aka tercatat dan bisa perusahaan pinjaman akses untuk melihat riwayat pinjaman kamu.

Sumber: