Syarat DC Lapangan Pinjol Datang Ke Rumah Kamu, Apa yang Harus Kamu Lakukan?

Syarat DC Lapangan Pinjol Datang Ke Rumah Kamu, Apa yang Harus Kamu Lakukan?

Syarat DC Lapangan Pinjol Datang Ke Rumah, Jangan Takut Begini Cara Menghadapinya--freepik and personal editing By Canva

RADAR TEGAL - Setiap perusahaan pinjaman online tentunya sudah memiliki kebijakan tentang batas waktu pembayaran. Setelah nasabah melewati batas tersebut, DC lapangan pinjol akan meluncur ke rumah.

Para DC lapangan pinjol ini adalah petugas yang memiliki kewajiban menagih hutang yang sudah tidak kamu bayar-bayar. Mereka biasanya sudah memiliki SOP yang ada setiap perusahaan.

Terkadang juga terdapat DC lapangan pinjol yang membawa beberapa berkas saat datang ke rumah. Itu merupakan salah satu syarat yang memang harus mereka bawa.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan membahas tentang syarat DC lapangan pinjol untuk datang ke rumah. Pastikan syarat ini sudah mereka terpenuhi.

BACA JUGA:DC Pinjol Legal Tak Akan Datang Ke Rumah Kalau Kamu Perhatikan 5 Hal Berikut Ini, Cek Sekarang!

BACA JUGA:5 Pinjol Tanpa BI Checking Terbaru November 2023, Kabarnya Tak Punya DC Lapangan Juga Loh

Syarat DC lapangan pinjol datang ke rumah nasabah, apa yang perlu kamu lakukan?

1. Melakukan SOP

Syarat yang pertama dan harus mereka lakukan adalah melakukan SOP terlebih dahulu. Setiap perusahaan tentnunya memiliki SOP yang berbeda-beda.

Biasanya ada perusahaan yang meminta untuk menghubungi melalui online terlebih dahulu. Ada juga yang langsung mendatangi rumah nasabah.

2. Identitas jelas

Selanjutnya, kamu perlu memeriksa identitas yang ada pada debt collector jika memang mereka sudah datang. Kamu bisa meminta dengan sopan identitasnya untuk di cek terlebih dahulu.

Hal ini bertujuan agar tidak ada lagi penipuan yang mengatasnamakan perusahaan pinjol. Biasanya mereka memiliki kartu indentitas langsung dari perusahaan.

BACA JUGA:5 Pinjol Tanpa DC Lapangan Paling Banyak Orang Galbay Gunakan, Nomor 1 Paling Ramai

BACA JUGA:5 Pinjol Tanpa DC Lapangan Tahun 2023, Gak Bikin Ketar Ketir dan Jantung Copot

3. DC lapangan pinjol membawa berkas

Beberapa berkas yang biasanya mereka bawa juga harus mereka tunjukan. Biasanya ada 3 berkas yang mereka bawa.

Berkas tersebut sangat penting dan menjadi landasan mereka datang ke rumah. Ada surat tugas, informasi nasabah dan juga identitas diri.

Apa yang harus nasabah lakukan?

Sumber: