Borong 24 Medali, Federasi Karate Tradisional Indonesia Kabupaten Tegal Juara III Nasional

Borong 24 Medali, Federasi Karate Tradisional Indonesia Kabupaten Tegal Juara III Nasional

PRESTASI - Tim Federasi Karate Tradisonal Indonesia Kabupaten Tegal berhasil raih prestasi di kancah Kejurnas.-HERMAS PURWADI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Raih 24 medali, Tim Federasi Karate Tradisional Indonesia (FKTI)  Kabupaten Tegal berhasil menjadi Juara III Nasional dalam Kejuaraan Nasional Piala Sabeth Mukshin II. Prestasi tersebut rupanya di luar prediksi sebelumnya.

Ketua Umum Federasi Karate Tradisional Indonesia Kabupaten Tegal Nursidik melalui Ketua Harian Wiharso menyatakan hasil maksimal ini patut dibanggakan. Apalagi di tengah banyak keterbatasan terutama anggaran. 

"Kami berharap dengan prestasi yang diraih bisa jadi pemacu semangat para karetaka FKTI Kabupaten Tegal untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas," ujarnya, Selasa 7 November 2023.

Di luar prediksi, Federasi Karate Tradisional Indonesia Kabupaten Tegal mampu memberikan hasil terbaik di ajang yang dilangsungkan di GOR  Indoor Tri Sanja  Slawi.

BACA JUGA:Luar Biasa! Lemkari Kabupaten Tegal Borong 13 Medali di Kejuaraan Open Karate Jateng

Ajang  Kejurnas kali ini diikuti sedikitnya 173 atlet dengan mempertandingkan 53 nomor pertandingan. Pertandingan itu diikuti 11 Kotca seperti Kalimantan Selatan, Kepulauan Riau, Padang, DKI Jaya, Malang, Wonosobo, Semarang, Tegal, Sumatra Barat, Sumatera Selatan, Bekasi, dan Klaten. 

Dalam ajang yang digelar dua hari, Federasi Karate Tradisional Indonesia Kotda  Kabupaten Tegal berhasil merebut gelar juara III nasional. Dengan perolehan medali 6 emas, 7 perak dan 11 perunggu, dari 50 atlet yang diterjunkan. 

Sementara juara umum diraih FKTI Kotda  Kalimantas Selatan dengan 23 emas, 20 perak, dan 17 perunggu, serta juara II nasional diraih FKTI Korda DKI Jaya dengan 7 emas, 8 perak, dan 6 perunggu.

Pihaknya berterimakasih atas dukungan dan doa semua pihak, para orang tua dan tentunya berharap agar perhatian dari pemerintah bisa lebih besar untuk perkembangan FKTI yang juga banyak torehkan prestasi untuk daerah.

BACA JUGA:Lemkari Kabupaten Tegal Boyong 19 Medali Jateng Open Karate Championship 2023

"Bahkan negara dan bangsa mulai tingkat lokal hingga internasional," tandasnya.

Dengan keberhasilan meraih juara umum dan merebut Piala Bergilir Sabeth Mukhsin tersebut direncanakan pada 2024, Kalsel akan jadi tuan rumah untuk Piala Sabeth Mukhsin III. (*)

Sumber: