Lemkari Kabupaten Tegal Boyong 19 Medali Jateng Open Karate Championship 2023

Lemkari Kabupaten Tegal Boyong 19 Medali  Jateng Open Karate Championship 2023

Para atlet Lemkari Kabupaten Tegal menunjukan medali yang diperolehnya dalam ajang Jateng Open Karate Championship 2023 di GOR Bung Karno Purwodadi Grobogan.-Yeri Noveli-

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID – Para atlet Lembaga Karate Do Indonesia (Lemkari) Cabang Kabupaten Tegal patut diacungi jempol. Hal itu karena mereka berhasil meraih belasan medali di ajang Jateng Open Karate Championship 2023 yang digelar di GOR Bung Karno Purwodadi Grobogan, Jateng pada Sabtu-Minggu 6-7 Mei 2023.

Belasan medali yang diraihnya itu yakni, 7 emas 7 perak dan 5 perunggu. 

Ketua Lemkari Kabupaten Tegal, H. Bakhrun mengatakan, Lemkari Kabupaten Tegal terus mengembangkan bakat dan minat para atlet karate untuk terus mengasah kemampuannya dalam mengikuti ajang-ajang bergengsi. 

Kali ini, Lemkari Kabupaten Tegal mengikuti ajang Jateng Open Karate Championship 2023. 

BACA JUGA:Mantap Jiwa! Atlet Biliar Slawi Kabupaten Tegal Akan Berlaga di Inggris

“Kami membawa 17 atlet dan 2 office. Alhamdulillah, kami dapat 7 emas 7 perak dan 5 perunggu,” kata Bahkrun, Selasa 9 Mei 2023. 

Dia mengemukakan, dari 17 atlet itu, mereka mengikuti 26 kelas kata dan kumite. Mereka pun berhasil memperoleh emas di kategori festival sebanyak 4 emas dan 3 perak. 

Sedangkan di kelas open mendapatkan 3 emas, 4 perak dan 5 perunggu. 

“Ini prestasi yang luar biasa, dan kami bangga dengan para atlet Lemkari Kabupaten Tegal yang tetap semangat dalam meraih prestasi,” ucap Bakhrun yang juga menjabat Anggota DPRD Kabupaten Tegal itu. 

BACA JUGA:Pengurus Lemkari Kabupaten Tegal Dilantik, Sensei Willy: Jaga Nama Baik Organisasi

Lebih lanjut dikatakan, para atlet Lemkari Kabupaten Tegal sebelumnya juga meraih prestasi yang membanggakan dengan menduduki rangking 4 diajang Pemalang Turnamen Open yang memperebutkan Piala Bupati Pemalang tahun 2023 pada 11-12 Februari 2023.

Dalam ajang itu, para atlet Lemkari Kabupaten Tegal mendapatkan 21 emas, 9 perak dan 5 perunggu. 

“Dalam ajang Piala Bupati Cup Kuningan Jabar, kami mendapatkan 7 emas, 2 perak dan 6 perunggu. Ini dilakukan pada Desember 2022 lalu,” jelasnya. *

Sumber: