85 Mahasiswa Politeknik Baja Tegal Diwisuda, Prodi Sudah Terakreditasi BAN-PT

85 Mahasiswa Politeknik Baja Tegal Diwisuda, Prodi Sudah Terakreditasi BAN-PT

SAMBUTAN - Direktur Politeknik Baja Tegal Slamet Riyadi ST MT menyampaikan sambutan dalam acara wisuda mahasiswa Politeknik Baja Tegal, di Syailendra Convention Hall Grand Dian Hotel Slawi Kabupaten Tegal, Senin 30 Oktober 2023.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

Sementara, Ketua Yayasan Pendidikan Bhakti Praja Tegal Suhartono berharap, setelah diwisuda, supaya tidak berhenti belajar. Tetaplah menyerap ilmu pengetahuan dan teknologi yang selalu berkembang.

Menurutnya, di era kekinian setiap insan manusia, termasuk wisudawan dan wisudawati dituntut kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas agar tetap eksis, mampu bersaing dan menjadi pemenang.

"Saat ini budaya mutu telah menjadi isu sentral dalam pengembangan pendidikan, terutama dijenjang Pendidikan Tinggi. Mutu tidak lagi hanya menjadi gaya hidup pakem bagi setiap insan yang terlibat dalam pendidikan," ujarnya.

Dia menyebut, peningkatan kualitas melalui berbagai jalur pendidikan tidak akan pernah berakhir. Dunia akan terus bergerak dan berubah begitu cepat. Siapa yang tidak mampu mengadopsi dan beradaptasi dengan perubahan, maka akan tergilas atau paling tidak ditinggal oleh perubahan itu.

"Oleh karena itu, para wisudawan dan wisudawati wajib untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya, terutama kesiapan mental dan kecakapan (skill). Sehingga bisa tetap eksis dalam menghadapi dan menikmati gelombang persaingan," tutupnya. (adv)

Sumber: