85 Mahasiswa Politeknik Baja Tegal Diwisuda, Prodi Sudah Terakreditasi BAN-PT

85 Mahasiswa Politeknik Baja Tegal Diwisuda, Prodi Sudah Terakreditasi BAN-PT

SAMBUTAN - Direktur Politeknik Baja Tegal Slamet Riyadi ST MT menyampaikan sambutan dalam acara wisuda mahasiswa Politeknik Baja Tegal, di Syailendra Convention Hall Grand Dian Hotel Slawi Kabupaten Tegal, Senin 30 Oktober 2023.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Sebanyak 85 mahasiswa Politeknik Bhakti Praja (Baja) Tegal diwisuda. Prosesi wisuda dipusatkan di Syailendra Convention Hall Grand Dian Hotel Slawi Kabupaten Tegal, Senin 30 Oktober 2023.

Prosesi wisuda yang dipimpin Direktur Politeknik Baja Tegal Slamet Riyadi ST MT ini, dihadiri Ketua Yayasan Pendidikan Bhakti Praja Tegal Ir. H. Suhartono, M.M, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dr. H Abdul Fikri Fakih, Bupati Tegal Umi Azizah yang diwakilkan Asisten 1 Suspriyanti, seluruh jajaran dosen Politeknik Baja dan para orang tua/wali.

Dalam kesempatan itu, Direktur Politeknik Baja mengatakan, jumlah mahasiswa yang diwisuda kali ini sebanyak 85 orang. Mereka merupakan wisudawan dan wisudawati angkatan 2020 dari 4 prodi. Yaitu, Diploma 3 (D3) Teknik Otomotif (TO), D3 Teknik Mesin (TM), D3 Teknik Informatika (TI) dan D3 Teknik Elektronika Industri (TIE).

"Kami merasa bahagia sekaligus haru telah mengantarkan para mahasiswa ini menuju pintu masa depan yang lebih baik dengan berbekal ilmu yang diperolehnya dari Politeknik Baja Tegal ini," kata Slamet Riyadi, dalam sambutannya.

Dia mengungkapkan, bahwa Politeknik Baja Tegal secara institusi telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Termasuk keempat prodi tersebut yang sudah terakreditasi sejak tahun 2022 lalu.

Menurut Slamet, semua ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas dari segala sisi. Baik pembelajaran, infrastruktur penunjang, fasilitas dan lainnya yang bertujuan pada hasil akhir yaitu wisudawan memiliki bekal yang memadai dalam menatap masa depan di dunia kerja.

Ke depan, pihaknya akan terus berupaya dan berusaha untuk melakukan peningkatan di segala aspek guna memberikan kepuasan terhadap para mahasiswa. Sehingga para mahasiswa bisa mendapatkan pengalaman terbaik selama menempuh studi jenjang D3 di Politeknik Baja Tegal ini.

Tentunya juga bisa menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi mumpuni di bidangnya masing-masing. Oleh karena itu, Direktur meminta dukungan dari seluruh pihak, stakeholder, orang tua/wali dan seluruh civitas akademika untuk bersama-sama memajukan Politeknik Baja Tegal menjadi salah satu perguruan tinggi di Kabupten Tegal yang mampu memberikan kontribusi yang baik kepada masyarakat.

"Pesan saya kepada wisudawan, jadilah kalian para lulusan yang tetap rendah hati, karena dibalik kesuksesan yang kalian raih, ada banyak usaha, kerja keras orang-orang yang menyayangi kalian terutama orang tua kalian," ucapnya.

Menurut Slamet, orangtualah yang selalu mendoakan agar anaknya sukses. Karena itu, berterimakasihlah kepada kedua orang tua atas segala kebaikan yang telah diberikan hingga menjadi wisudawan diploma tiga ini. Teruslah berbakti kepada kedua orang tua.

Slamet menambahkan, untuk wisudawan terbaik dari semua prodi pada kelulusan tahun ini yakni Susi Emawati (TI) dan Nizar Nugroho (TM) dengan IPK 3,92. 

"Mereka berpredikat cumlaude," imbuhnya.

Sumber: