Selain Fengshui, Ternyata Ada 5 Pilihan Warna Cat Rumah yang Bagus Menurut Islam, Ada Cat Warna Penghuni Surga

Selain Fengshui, Ternyata Ada 5 Pilihan Warna Cat Rumah yang Bagus Menurut Islam, Ada Cat Warna Penghuni Surga

Selain Fengshui, Ternyata Ada 6 Plihan Warna Cat Rumah yang Bagus Menurut Islam, Ada Cat Warna Penghuni Surga--Image by Rumah.com

Warna putih sendiri melambangkan kesucian dan kebersihan, sehingga cocok untuk digunakan di rumah. Selain itu, warna putih juga dapat membuat ruangan terlihat lebih luas dan terang.

3. Warna kuning

Selanjutnya ada warna kuning yang juga bagus menurut Islam. DI dalam Al-Qur'an, dijelaskan bawha Nabi Muhammad SAW sering mengenakan pakaian berwarna kuning.

Maka dari itu, warna kuning sering digunakan sebagai warna cat untuk rumah atau interior, khusunya untuk warna cat pada ruangan keluarga.

selain itu menggunakan warna kuning sebagai warna cat untuk rumah anda juga bisa menciptakan suasana yang tenangl terkesan muda dan ceria. serta dapat meningkatkan konsesntransi di dalam ruangan.

BACA JUGA:5 Warna Cat Rumah yang Bagus Menurut Islam, Ternyata Ada Dalam Alquran Lho!

4. Warna Abu-abu

Warna hijau, putih dalam Agama Islam memang sangat dominan, namun terdapat sebuah warna yang dianggap bagus menurut Islam yakni warna abu-abu.

Rasulullah sendiri sering mengenaikan pakaian dengan warna ini saat beliau ingin keluar. Beliau sering mengenakan sehelai kain berwarna abu-abu di kepalanya.

Maka dari itu pengaplikasian cat warna abu-abu untuk warna rumah anda, sangat layak dipakai, selain bagus menurut Islam warna cat ini juga memberikan kesan yang modern pada rumah anda.

5. Warna Hitam

Terakhir ada warna hitam. Walaupun warna hitam memiliki konotasi yang cenderung terlihat negatif, namun Rasulullah SAW mengenakan sorban yang berwarna hitam pada hari raya.

BACA JUGA:Bahaya! 5 Tanaman Ini Dilarang Ditanam Menurut Islam? Begini Penjelesannya

Ini berarti warna hitam termasuk warna yang pernah digunakan oleh Rasulullah serta memiliki sifat yang tidak bertentangan.

Adapun warna ini menggambarkan sisi maskulin dan kehangatan. Jika anda ingin menerapkan sifat yang teguh, memiliki pendirian yang kokoh maka warna hitam akan sangat cocok dipakai.

Sumber: