Resmi Dilantik, Ketua DPD Lasqi Kabupaten Tegal Khujatul Islam Diminta Bupati Lakukan Ini

Resmi Dilantik, Ketua DPD Lasqi Kabupaten Tegal Khujatul Islam Diminta Bupati Lakukan Ini

DILANTIK - Khujatul Islam saat dilantik menjabat sebagai ketua DPD Lasqi Kabupaten Tegal untuk masa bakti 2023-2028, di Pendapa Amangkurat Kabupaten Tegal, Kamis 26 Oktober 2023. -YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Resmi dilantik sebagai ketua DPD Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (Lasqi) Kabupaten Tegal untuk masa bakti 2023-2028, Khujatul Islam diminta Bupati Tegal Umi Azizah untuk melestarikan eksistensi musik qasidah, hadroh, terbang jawa, marawis dan seni tradisional lainnya.

Hal ini disampaikan Umi Azizah dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Tegal Suspriyanti. Bupati berharap,  kepengurusan Lasqi Kabupaten Tegal memiliki semangat untuk melakukan itu.

''Tantangan ke depannya melalui Lasqi semoga Kabupaten Tegal mampu berkreasi dapat menciptakan dan melahirkan karya - karya lagu qasidah dengan bahasa Tegal,'' tandasnya. 

Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Lasqi DPW Jawa Tengah KMT Siti Maryani Setyaningtyas, di Pendapa Amangkurat Kabupaten Tegal, Kamis 26 Oktober 2023.

BACA JUGA:Bupati Tegal Singgung Agenda Politik Dalam Gelaran Pesta Rakyat TNI di Adiwerna

Selain Khujatul Islam, jajaran 20 pengurus Lasqi DPD Kabupaten Tegal juga dilantik, termasuk Ketua Harian H. Maskun.

Usai dilantik, Khujatul Islam yang juga sebagai sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Tegal ini menyatakan siap bakal menjalankan amanat organisasi. Salah satunya menjaga eksistensi Lasqi sampai tingkat kecamatan hingga desa.

"Kami akan fokus pada program kerja kami agar Lasqi ini bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Tegal," kata Khujatul Islam, yang juga menjabat sebagai sekretaris Fraksi PKB ini.

Sementara, KMT Siti Maryani Setyaningtyas mengemukakan, Lasqi yang didirikan sejak tahun 1970 di Jakarta ini merupakan organisasi sah dan berbadan hukum. Lasqi akan terus membangun kemitraan dengan sebaik mungkin di tingkat daerah, kecamatan hingga desa.

BACA JUGA:Pengurus PWI Kabupaten Tegal Dilantik, Bupati Ingatkan Wartawan Tak Boleh Bohong

''Insya Allah akan menjadi sejarah Lasqi lahir dan ada di tengah - tengah masyarakat Kabupaten Tegal, yang sebelumnya sudah vacum puluhan tahun," ujarnya.

KMT Siti Maryani menegaskan, tugas besar menanti pengurus Lasqi Kabupaten Tegal terlantik berupa pengembangan, pembenahan organisasi dan segera menyusun program kerja sesuai mekanisme organisasi.

''Kemudian bagaimana mewujudkan Lasqi lebih baik lagi, maju, adil dan lebih makmur serta mampu berprestasi di tingkat provinsi, nasional maupun internasional,'' ujarnya.

Dijelaskan, Lasqi Kabupaten Tegal merupakan urutan yang ke-3 sejak Lasqi DPW di Jawa Tengah terbentuk setelah Solo dan Brebes.

Sumber: